oleh

Massa Egi dan Kivlan Padati Kantor Bawaslu, Jalanan Hanya Bisa Dilalui Satu Lajur

Jakarta, faktapers.id – Massa aksi yang tergabung dalam Gabungan Elemen Rakyat untuk Keadilan dan Kebenaran atau Gerak mulai memadati area depan gedung Bawaslu, Jakarta Pusat pada Jumat (10/5/19).  Mereka sempat berkumpul di Sarinah yang terletak di seberang gedung Bawaslu sebelum kemudian bergerak bersamaan ke depan Gedung Bawaslu.

Pantauan faktapers.id, hanya tersisa satu lajur yang dapat dilintasi kendaraan. Kepadatan lalu lintas mengular hingga Bundaran HI. Sejumlah personel kepolisian tampak membentuk barikade di balik kawat berduri. Beberapa personel lainnya sibuk mengarahkan arus lalu lintas yang padat merayap karena membeludaknya jumlah massa.

Dalam aksinya, massa mengibarkan bendera merah putih dan membawa beberapa spanduk maupun pamflet berisi aspirasi mereka, seperti “KPU jangan curang”, dan “Bawaslu jangan impoten”.

Berulang kali massa teriak takbir sembari mengacungkan salam dua jari. Mereka juga beberapa kali menyanyikan yel-yel yang meminta agar kepolisian tidak ikut dalam “kompetisi” serta mengayomi massa aksi.

Sementara itu, inisiator aksi, Eggi Sudjana dan Kivlan Zen hingga berita ini dipublish belum nampak terlihat di tengah-tengah masa. (*)

Komentar

News Feed