Headline

PT. ISS Indonesia “Jawara” di Universitas Udayana

×

PT. ISS Indonesia “Jawara” di Universitas Udayana

Sebarkan artikel ini

Bali, faktapers.id – Suksesnya PT. ISS Indonesia dalam memenangkan tender di Universitas Udayana, bukanlah hal baru.

Perusahaan yang bergerak di bidang jasa kebersihaan, bukan pertama, malah sudah menjadi langganan.

Di tahun 2019, PT. ISS Indonesia menang di dua paket pengadaan untuk jasa kebersihaan yang berbeda. Seperti di sampaikan oleh salah seorang PPK nya. Drs Ketut Amoga Sidi, pada beberapa waktu lalu.

Amoga pada kesempatan itu juga menjelaskan, jika PT. ISS Indonesia, sudah memenuhi semua persyaratan serta harus di menangkan oleh ULP dan Pokja.

“Untuk di ketahui. Dua paket pekerjaan yang di menangkan oleh PT. ISS Indonesia. Yaitu Perawatan Kebersihan Gedung dan Halaman Rumah Sakit Universitas Udayana. Dari pagu Rp. 3.894.000.000,00

PT. ISS Indonesia menang dengan penawaran Rp. 2.573.813.082,50,” jelasnya.

Untuk paket Perawatan Kebersihan Gedung dan Halaman Universitas Udayana. Selisih antara pagu dengan penawaran cukup tipis.

“Dari pagu Rp. 5 miliar. Justru PT.ISS Indonesia menang dengan penawaran Rp. 4.968.894.304,04,” tambahnya.

Hal ini yang memicu beberapa rekanan merasa ada yang ganjil. Pasalnya, banyak peserta lain, yang melakukan penawaran lebih rendah dari pemenang malah gugur. Sedangkan jika mengacu pada aturan. Pihak ULP/Pokja bisa memenangkan penawar terendah. Untuk menghemat anggaran.

“Untuk unit kerja pengadaan barang dan jasa sudah sesuai dengan PERPRES No.16 th 2018,” kata Ketut Amoga Sidi kepada faktapers.id saat dikonfirmasi melalui WA. Ans/Tim.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *