Bupati Pesisir Barat Serahkan Bantuan Kepada Marbot dan PPN

×

Bupati Pesisir Barat Serahkan Bantuan Kepada Marbot dan PPN

Sebarkan artikel ini

Pesibar, faktapers.id – Didampingi Penjabat Sekda Pesisir Barat, Bupati Agus Istiqlal menghadiri safari ramadhan sekaligus memberikan bantuan kepada Marbot dan Pembantu Pencatat Nikah (PPN) di Masjid Uswatun Hasanah, Pekon Sumber Agung,Kecamatan Ngambur,Rabu 15/5.

Dalam sambutannya, Bupati menyampaikan ucapan terimakasih terhadap seluruh lapisan masyarakat yang berada disekitaran Kecamatan Ngambur yang telah menyempatkan diri untuk hadir pada acara safari ramadan pada sore hari ini.

“Tentunya ini merupakan suatu kehormatan bagi saya sebagai Bupati dan merupakan anugrah serta hidayah dari Allah SWT yang selalu menuntun kita menuju kearah yang lebih baik dalam menjalankan kehidupan sehari – hari dan insyaallah kita semua selalu dalam lindunganNya serta selalu diberi keringanan,” ucap Bupati.

Lebih lanjut Bupati mengungkapkan kemudahan dan kesehatan dalam menjalankan ibadah puasa tahun ini mudah-mudahan kita semua dapat merasakan betapa nikmatnya dalam bersilaturrahmi serta kebersamaan untuk melaksanakan segala bentuk amal baik yang bernilai ibadah pada bulan suci ramadahan tahun ini.

”Mari kita bersama- sama memanjatkan do’a mudah-mudahan kita semua yang hadir pada sore hari ini diberi kesehatan dan umur yang panjang sehingga kita semua bisa bertemu kembali diramadhan berikutnya,” harap Bupati.

Selanjutnya orang nomor satu di Negerinya Sai Batin dan Para Ulama ini menyampaikan atas nama pribadi,keluarga dan jajaran pemerintah daerah Pesisir Barat mengucapkan selamat menunaikan ibadah puasa 1440 hijriyah “marhaban ya ramadhan”.

“Semoga ibadah puasa yang kita jalankan bisa membawa keberkahan, kebahagiaan, kedamaian, ketentraman dan kesejukan bagi seluruh masyarakat di kabupaten pesisir barat yang kita cintai ini,” tuturnya.

Kemudian, Agus menjelaskan bahwa maksud dan tujuan dari kegiatan safari ramadhan ini adalah untuk meningkatkan silaturrahmi serta melaksanakan ibadah pada bulan suci ramadhan bersama -sama antara pemerintah daerah dengan seluruh lapisan masyarakat kabupaten Pesisir Barat khususnya pada masyarakat Kecamatan Ngambur yang berada di lingkungan Pekon Sumber Agung.

Bulan ramadhan merupakan suatu bulan yang penuh kebarokahan dimana umat Islam yang berada di seluruh penjuru dunia pada saat ini sedang melaksanakan ibadah puasa. Tak terkecuali kita yang berada di Pesisir Barat ini.

“Mudah-mudahan kita semua pada bulan yang suci ini mendapat anugrah dan karunia dari allah swt yang tiada ternilai. Kemudian kita semua, patut bersyukur karna kita masih diberikan kesempatan untuk melaksanakan ibadah puasa dimana di bulan ini banyak keutamaan dan juga kemuliaan,” katanya.

“Keistimewaan terhadap perbuatan baik dengan nilai amal ibadah yang akan dilipat gandakan pahalanya oleh Allah SWT dan setiap insan diberi kesempatan untuk mensucikan diri dan memohon ampunan serta bertaubat atas dosa – dosa yang telah diperbuat selama ini,” tutupnya.

Safari ramadhan dilanjutkan dengan penyerahan secara simbolis bantuan hibah dari pemerintah kabupaten Pesisir Barat kepada Masjid Uswatun Hasanah Pekon Sumber Agung, Kecamatan Ngambur.

Bantuan tersebut berupa uang yang jumlah totalnya ,Rp 15.000.000,dengan rincian untuk marbot masjid berjumlah Rp 3.000.000/6 bulan, dan bantuan pembantu pegawai pencatat nikah Tahun 2019 berjumlah Rp 1.200.000/6 bulan.

Turut hadir acara tersebut ketua PKK Septi Istiglal, Ketua Dharma Wanita, Kapolsek Bengkunat Iptu Ono Karyono,Danramil Kapten Suroto, dan para pejabat tinggi pratama,administrator,pengawas dan pelaksana ,serta para peratin se- kecamatan Ngambur dan seluruh lapisan masyarakat setempat. Edi

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *