Headline

Pemkab Klaten Gelar Pelantikan Kades, Satu Gagal Dilantik Ini Penyebabnya…

×

Pemkab Klaten Gelar Pelantikan Kades, Satu Gagal Dilantik Ini Penyebabnya…

Sebarkan artikel ini

Klaten, faktapers.id – Pelantikan kepala desa (Kades) terpilih hasil pemilihan kepala desa (Pilkades) serentak tahap II tahun 2019 Kabupaten Klaten, berkurang satu calon kades. Salah satu cakades terpilih tidak bisa dilantik karena meninggal dunia.

“Dari 269 desa yang menggelar Pilkades, terpaksa hanya 268 Kades terpilih yang dilantik karena satu orang meninggal dunia,” kata Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Perdesaan (Dispermades) Klaten Joko Purwanto, di sela-sela acara pelantikan di pendapa kabupaten Klaten, Kamis (16/5/19).

Sedang satu kades terpilih yang meningal dunia itu almarhum Muhammad Sudarwanto, Cakades Kwarasan Kecamatan Juwiring yang meninggal pada hari minggu malam (12/5/19) .

“Calon Kades Kwarasan yang seharusnya ikut di lantik hari ini, meninggal karena sakit, Pemkab Klaten turut bela sungkawa atas meninggalnya beliau,” katanya.

Dengan meninggalnya satu orang Cakades itu, kini satu desa tersebut belum bisa memiliki kades baru, dan harus menunggu pada putaran Pilkades berikutnya.

Pada kegiatan palantikan ini Bupati Klaten, Sri Mulyani meminta kepada para Kades terlantik untuk segera melaksanakan serah terima jabatan dan juga dengan difasilitasi para camat.

Serah terima jabatan, kata Bupati tidak hanya mencakup penyerahan stempel dan cap kades maupun kendaraan operasional, namun harus jelas tentang tanggung jawab pejabat baru dengan pejabat lama sehingga tidak menghambat kegiatan pemerintah desa yang selalu dinamis. Madi

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *