oleh

Sejumlah Wartawan Diusir saat Hadiri Buka Bersama dengan Kapolda Sulsel, Ada Apa?

Makassar, faktapers.id – Kepolisian Daerah Sulawesi Selatan (Polda Sulsel) menggelar buka puasa bersama di halaman Rujab Kapolda Sulsel di Jalan Letjen Mappaoddang, Makassar, Kamis (16/5/19). Namun sayangnya acara tersebut tidak boleh dihadiri wartawan.

Nikmatnya berbagi sayang tidak bisa dirasakan oleh insan pers yang juga ikut bergabung di momen berbuka puasa tersebut.

Sejumlah wartawan yang sudah melewati pintu jaga telah lolos dari pemeriksaan petugas dan petugas berpakaian batik meminta agar memasang id card, namun insan pers tetap saja disuruh keluar dengan alasan, perintah salah seorang oknum anggota polisi sambil diarahkan keluar ke jalan poros depan Rujab Kapolda.

“Wartawan di luar saja, jangan di sini. Ini perintah dari Ibu Polda”, usir pihaknya dengan berulang-ulang membuat perasaan tidak enak.

Dua menit lagi saat akan berbuka puasa, insan pers diusir keluar. “Kenapa wartawan diusir keluar padahal sedikit lagi buka puasa,” tanya wartawati faktapers.id kepada petugas.

Salah satu dari mereka menjawab, “Aku tidak tahu Ibu,” ucapnya.

Beberapa insan pers yang lain ikut berceloteh dengan merasa terhina, diusir keluar, dan meninggalkan area Rujab Kapolda Sulsel. Kartia

Komentar

News Feed