Headline

Tokoh Pemuda Imbau Masyarakat Tidak Terprovokasi Isu People Power

×

Tokoh Pemuda Imbau Masyarakat Tidak Terprovokasi Isu People Power

Sebarkan artikel ini

Melawi, faktapers.id – Maraknya isu people power yang beredar di berbagai media pasca Pileg dan Pilpres 2019 membuat resah atau kekhawatiran sejumlah masyarakat di beberapa tempat. Tak terkecuali di Kabupaten Melawi.

Pasalnya, isu people power yang beredar di berbagai media lebih mengarah kepada inkonstitusional, di mana isu tersebut tumbuh akibat adanya ketidakpuasan salah satu pihak terhadap hasil rekapitulasi suara Pemilu 2019 di tingkat KPU kabupaten, provinsi, dan pusat.

Terkait hal tersebut, dirinya mengimbau kepada masyarakat Kabupaten Melawi, untuk tidak terprovokasi. Bahkan, menurutnya, negara Indonesia merupakan negara yang menjunjung tinggi hukum sehingga segala sesuatu yang dinilai tidak benar atau terdapat pelanggaran di dalamnya dapat diajukan melalui proses hukum yang berlaku.

“Apabila “People Power” yang dimaksudkan tersebut mengarah pada tindakan melanggar hukum dan dapat menggangu stabilitas keamanan, ditambah lagi akan mengakibatkan konflik vertikal maupun horizontal maka hal tersebut harus di tolak,” tegas Feby, yang juga Ketua BSPBK Bhakti Mulia Kabupaten Melawi pada Kamis (17/5/19).

Dirinya sekali lagi mengimbau kepada seluruh masyarakat serta elemen penting yang ada di dalamnya untuk tidak terprovokasi oleh isu-isu terkait people power saat ini dapat berakibat terganggunya proses hasil rekapitulasi suara Pemilu 2019 yang masih berlangsung di tingkat KPU Pusat.

Bahkan, Feby juga mengajak masyarakat untuk bersabar menunggu hasil keputusan KPU pusat terkait Pileg dan Pilpres 2019.

“Percayakan proses Pemilu 2019 kepada pihak penyelenggara pemilu dengan ikut mengawasinya, apabila ada hal-hal yang dianggap sebuah pelanggaran, maka tempuhlah dengan mekanisme hukum yang berlaku,” tutupnya. abd

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *