Direktur Diduga Ikut Rombongan Prabowo ke Brunei, Begini Penjelasan Pertamina

×

Direktur Diduga Ikut Rombongan Prabowo ke Brunei, Begini Penjelasan Pertamina

Sebarkan artikel ini

Jakarta, faktapers.id – Salah satu pejabat PT Pertamina (persero) yakni Direktur Pemasaran PT Pertamina Trans Kontinental, Wedi Kamaludin dikabarkan ikut dalam rombongan pesawat sewaan yang membawa calon presiden Prabowo Subianto menuju Brunei Darussalam.

Keikutsertaan itu terlacak dari manifes pesawat sewaan yang membawa Prabowo ke Brunei Darussalam, Wedi terdaftar sebagai satu dari 12 rombongan pesawat sewaan Prabowo.

Tanggal lahir Wedi yang tertera di manifes sendiri cocok dengan yang tertera di situs resmi perusahaan.  Dalam rombongan tersebut, ia tidak hanya pergi dengan Prabowo. Ia juga pergi dengan Amien Rais dan Ustad Ansufri Sambo.

Atas keikutsertaan tersebut, Vice President Corporate Communication Pertamina, Fajriyah Usman mengaku pihaknya tengah menyelidiki keikutsertaan Wedi Kamaludin.

Dari penyelidikan sementara Wedi tidak melaporkan kepergiannya dengan Prabowo ke perusahaan. Atas dasar itulah, kemungkinan ia pergi ke dengan kategori perjalanan pribadi.

“kami yakin perjalanan ini atas nama pribadi. Hal tersebut masih dalam investigasi kami,” kata Fajriyah dikutip CNNIndonesia.com, Senin (20/5/19).

Namun, Fajriyah tak menyebut tindakan apa yang akan dilakukan perusahaan bila nantinya hasil investigasi menunjukkan Wedi pergi dengan menggunakan nama Pertamina. Pertamina katanya, memiliki standar operasional dan prosedur (SOP) terkait netralitas pegawai. fp01

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *