Gabungan Komunitas Motor Adakan Buka Bersama dan Santunan di Ponpes Darur Rosyid

×

Gabungan Komunitas Motor Adakan Buka Bersama dan Santunan di Ponpes Darur Rosyid

Sebarkan artikel ini

Jakarta, faktapers.id – Beberapa komunitas motor mengadakan kegiatan buka bersama dan santunan di Pondok Pesantren Darur Rosyid yang beralamat di Jalan Lingkungan 3 Kelurahan Tegal Alur, Kecamatan Kalideres, Jakarta Barat pada Minggu (19/5/19) sore.

Acara yang diprakarsai oleh forum komunikasi Sadulur Salawase itu merupakan perkumpulan dari gabungan beberapa komunitas motor.

Acara yang mengusung tema Sadulur Berbagi ini sudah yang ketiga kalinya dilaksanakan, dan bukan hanya di bulan Ramadan saja komunitas motor tersebut berbagi kepada sesama yang membutuhkan. Tak jarang, di saat ada yang tertimpa musibah pun mereka mengadakan penggalangan dana untuk disalurkan kepada para korban.

Pembina Pondok Pesantren Darur Rosyid, Ustaz Feby Yansasni mengatakan bahwa acara yang di lakukan oleh sekumpulan komunitas motor ini sangat luar biasa, di mana komunitas motor itu dipandang brutal dan di sebut geng motor oleh sebagian masyarakat, tetapi nyatanya malah melakukan kegiatan yang positif dengan cara berbagi.

“Acara ini benar-benar luar biasa, apalagi di lakukan oleh pemuda-pemudi bermotor yang masih menjaga nilai-nilai sosial dan kemanusiaan,” ujarnya.

Sementara itu, Ketua Panitia acara, Ipunk menyampaikan, acara ini diperhitungkan jauh dari sebelum bulan Ramadan, yaitu satu bulan sebelum bulan suci Ramadan. Dia pun bersyukur lantaran kegiatan yang mereka lakukan ini mendapat respon baik dari para santri dan para pengurus pondok pesantren.

“Saya atas nama ketua panitia berterima kasih kepada saudara-saudara di komunitas motor atas partisipasinya, dan sudah mau menyisihkan sedikit rezekinya,” kata dia.

Ipunk juga berharapĀ  di tahun berikutnya masih bisa menjaga tali silahturahmi dan bisa membuat kegiatan-kegiatan yang positif, dan untuk para komunitas motor semoga semakin solid. Ibeng

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *