oleh

Undang Sejumlah Elemen Masyarakat, Kecamatan Kembangan Adakan Buka Bersama dan Santunan Anak Yatim

Jakarta, faktapers.id – Kecamatan Kembangan menggelar acara buka bersama dan santunan anak yatim di Aula Kantor Camat Kembangan, Jalan Intan 6 Blok F7 Nomor 6, Kelurahan Meruya Utara, Kembangan, Jakarta Barat, Senin (20/5/19).

Acara tersebut dihadiri oleh Camat Kembangan, para tokoh masyarakat, tokoh agama, dan tokoh pemuda se-Kecamatan Kembangan. Selain bertujuan mempererat tali silahturahmi dan tukar pikiran pasca Pemilu serentak 2019, kegiatan juga untuk menjaga kondisifitas Kecamatan Kembangan. Hal itu pun mendapat dukungan dari berbagai pihak.

“kita siap mendukung kebijakan dan kegiatan yang bersifat positif, termasuk seperti kegiatan ini. Ke depannya saya berharap semoga para pejabat, khususnya di wilayah Jakarta Barat harus selalu bersinergi dengan anggota dewan, para ulama dan tokoh masyarakat,” kata Anggota Dewan DPRD DKI, Syarifudin.

Anggota Dewan DPRD DKI, Syarifudin.

Sebanyak kurang lebih 50 santunan diserahkan kepada anak yatim, sekaligus penyerahan paket sembako. Acara yang dilaksanakan secara rutin ini, juga mengadakan festival pukul beduk se-Kecamatan Kembangan.

“Adanya acara festival ini sangat memotivasi dan sebagai ajang berkumpul menjelang 15 hari bulan Ramadan,” ujar Desta salah satu peserta festival.

Camat Kembangan, Agus Ramdani mengatakan bahwa festival pukul beduk ini sudah berlangsung selama 3 tahun. Dia berharap ke depan pesertanya akan bertambah lagi.

“Selain itu saya berharap pukul beduk dapat terakomodir di APBD tahun depan. Pihak swasta juga dapat mensponsori acara pukul beduk guna melestarikan tradisi peradaban islam,” ujarnya.

Agus mengimbau terkait keamanan lingkungan menjelang Idul Fitri, 3 pilar akan melakukan patrol, sehingga tidak ada pihak yang dirugikan.

Tokoh pemuda Kecamatan Kembangan, Umar Abdul Aziz, S.H., MH, saat berfoto bersama dengan jajaran Polsek Kembangan.

Sementara itu saat ditemui di tempat yang sama, tokoh pemuda Kecamatan Kembangan, Umar Abdul Aziz, S.H., MH, sangat mengapresiasi  kegiatan ini, selain bukber dan santunan, acara tersebut juga menampilkan lomba beduk yang merupakan kesenian daerah, yaitu kesenian Budaya Betawi.

“Tujuannya pastinya untuk melestarikan Kebudayaan Betawi kepada generasi muda atau milenial,” kata Umar. Inda/Wawan

 

 

Komentar

News Feed