Ancol Kuatkan Karakter Budi Pekerti Anak Yatim Pademangan

×

Ancol Kuatkan Karakter Budi Pekerti Anak Yatim Pademangan

Sebarkan artikel ini

Jakarta, faktapers.id – PT Pembangunan Jaya Ancol Tbk kembali menggelar acara santunan Ramadhan bagi 1.000 anak yatim se-Kecamatan Pademangan, Jakarta Utara dan sekitarnya. Berbeda dibanding tahun sebelumnya, acara kali ini diisi dengan kegiatan menguatkan karakter anak bertemakan ‘Puasa, Belajar dan Bermain Bersama Ancol’.

Direktur Utama PT Pembangunan Jaya Ancol Tbk, C. Paul Tehusijarana mengatakan, tema ini sengaja diambil agar anak yatim memiliki karakter kuat dalam menunjang kehidupan di masa mendatang. Apalagi, diketahui kehidupan anak yatim perlu didorong lantaran tidak lagi memiliki keluarga sempurna.

“Dengan niat yang tulus, kami ingin berbagi kebahagiaan kepada anak-anak yang kurang beruntung disekitar perusahan. Sekaligus kami berikan kegiatan yang dapat membangun kebersamaan dan bermakna yang diharapkan dapat menanamkan akhlak yang mulia,” kata Paul saat ditemui di Ecovention Hall Allianz Ecopark, Ancol, Jakarta Utara, Kamis (30/5).

Dijelaskannya, acara ini bekerjasama dengan Komunitas Tangan Di Atasa (TDA) dan Yayasan Baiturahman Jaya Ancol sebagai lembaga amil dan zakat Perusahaan.

Acara diisi dengan kegiatan permainan edukasi. Anak-anak diajak bermain dan belajar dalam kegiatan leadership team building serta muhasabah.

“Tadi bisa dilihat dengan beberapa pertanyaan yang digali dari anak-anak. Mereka diminta mereka untuk menuliskan dan itu benar-benar menyentuh mereka. Kami ingin mengembalikan agar sikap dan perilaku anak-anak menjadi lebih menghormati dan menghargai orang tua,” jelasnya.

Di lokasi serupa, Sekretaris Kecamatan Pademangan, Dedi Sumardi menerangkan, acara ini merupakan bentuk perhatian perusahaan terhadap wilayah di sekitarnya. Adanya kolaborasi antara pemerintah, swasta dan warga.

“Acara ini tentunya sangat positif bagi warga Pademangan. Sehingga ke depannya mereka bisa lebih berkarakter untuk berkehidupan di masa mendatang. Saya pikir PT Pembangunan Jaya Ancol Tbk selalu sigap memberikan kontribusinya bagi warga Pademangan, dan sekitarnya,” tutupnya.Tjl

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *