oleh

Viral…!!! Khotbah Politik di Sholat Idul Fitri, Jamaah Protes

Klaten, faktapers.id -Video viral khotbah Sholat Idul Fitri 1440 H yang terlaksana pada, Rabu (05’06/2019) diduga bernuansa politik ini terjadi di Desa Gaden, Kecamatan Trucuk, Kabupaten Klaten, Jawa Tengah. Siraman rohani yang ditunggu jamaah awalnya berlangsung tertib seperti biasa.

Jamaah tersebut mengawalinya dengan melaksanakan salat ied dua rakaat yang diakhiri dengan khotbah. Namun sayangnya, belum semua khatib menyadari pentingnya menyampaikan khotbah yang menenteramkan para jemaah di hari suci tersebut.

Dalam video yang diunggah oleh warganet diduga khotbah salat ied berisikan materi politik yang membuat jamaah tidak nyaman sehingga berakhir dengan aksi meninggalkan area alias walkout oleh para jamaah dengan berbagai keluhan.

Hal ini diketahui dari unggahan video pada akun instagram Sarwanto 75. Dalam video tersebut, terlihat sebagian jamaah telah berdiri bersiap membubarkan diri di tengah-tengah khotbah. Sesi khotbah pun menjadi tidak lagi kondusif.

Full Video
Cek chanel japan yosh
https:/youtu.be/sWjyVo2R6SM

Video dengan durasi 8.22 detik ini telah di-retweet lebih dari puluhan kali dengan berbagai respons dari warganet.

“Partai Islam dan Pemimpin Islam belum beruntung, jumlah umat Islam mayoritas dan minimal suara,” ujar sang khatib.

“Berkali-kali pesta demokrasi diselenggarakan melalui pemilu, partai-partai Islam, pemimpin Islam, selalu belum beruntung. Lantas ke mana jutaan suara umat ini disalurkan? Dan diberi kepada siapa?,” lanjutnya.

“Wooouuuu ….tinggal bali ae ..(Ditinggal pulang aja),” sahut jamaah.

“Ceramah politik …ora nyambuuung ..ora nyambuuuuung,” sahut jamaah lain. Madi

Komentar

News Feed