oleh

Berenang di Sungai Leleng, Seorang Pelajar Tewas Tenggelam

Kutai Barat, faktapers.id – Kepolisian Sektor (Polsek) Melak bersama warga dibantu Tim BPBD Kabupaten Kutai Barat, Kalimantan Timur, berhasil menemukan korban yang merupakan seorang pelajar, yakni Muhammad Fadil (14) yang tenggelam di sungai Kampung Leleng RT 01 Kecamatan Sekolaq Darat, Rabu (19/6/19) sekira pukul 15.30 Wita.

Kapolres Kubar AKBP I Putu Yuni Setiawan dalam keterangan resmi yang diterima wartawan melalui Kapolsek Melak, AKP Djoko Purwanto menjelaskan, kronologis kejadian tenggelamnya korban MF pada Rabu, 19 Juni 2019 sekira pukul 15.30 Wita, bersama  enam orang temannya mandi dan berenang bersama di Sungai Leleng.

“Selang beberapa menit kemudian, teman korban bernama Ahmad Darly (12) melihat korban melambaikan tangan di tengah sungai. Kemudian teman-teman korban yang lainnya juga berusaha menolong korban tetapi tidak berhasil, dan korban tenggelam,” beber AKP Djoko Purwanto.

Menurut Kapolsek, akhirnya teman-teman korban berusaha mencari bantuan kepada warga yang melintas. Kemudian personel Polsek Melak, Tim BNPB beserta warga sekitar berusaha membantu mencari korban dengan cara menyelam.

“Setelah 2 jam 30 menit melakukan pencarian, sekitar pukul 17.30 Wita korban berhasil ditemukan dan diangkat dari dasar Sungai Leleng dalam kondisi sudah tidak bernyawa,” tukasnya.

“Polsek Melak bersama Tim BPBD langsung mengevakuasi korban ke RSUD Harapan Insan Sendawar,” tutur Djoko Purwanto.

Kapolsek Melak AKP Djoko Purwanto mengungkapkan, pihaknya masih mendalami dan melakukan penyelidikan terhadap kasus tersebut. Iyd

Komentar

News Feed