Headline

Polsek Rajagaluh Ringkus Pembobol Konter HP 

×

Polsek Rajagaluh Ringkus Pembobol Konter HP 

Sebarkan artikel ini

Majalengka, faktapers.id – Satreskrim Polsek Rajagaluh, Polres Majalengka, berhasil menangkap salah seorang dari dua pelaku pembobol konter HP di Jalan Pangeran Muhamad, Desa Rajagaluh Lor, Kecamatan Rajagaluh, Kabupaten Majalengka.

Kapolres Majalengka AKBP Mariyono, melalui Kapolsek Rajagaluh AKP Jaja Gardaja membenarkan atas penangkapan terhadap seorang pelaku pembobol konter HP yang diketahui berinisial AK (35).

“Pelaku yang merupakan warga Desa Panjalin Kidul, Kecamatan Sumberjaya, Kabupaten Majalengka ini berhasil kami ringkus, sedangkan satu pelaku lainnya masih dalam pengejaran petugas,” kata Jaja, Selasa (18/6/19).

Menurut Jaja, kronologi tersebut bermula, pada Minggu (9/5/19) sekira pukul 04.40 WIB, kedua pelaku itu berhasil membobol konter HP Akbar Cell.

Mereka pun berhasil menggondol empat buah HP berbagai merk, satu buah musik box, uang tunai sebayak Rp200 ribu, dan satu pasang sandal. Akibat kejadian itu, korban bernama Ari Jamaludin, mengalami kerugian sekitar Rp6 jutaan.

“Kami menduga pelaku masuk ke dalam konter tersebut melalui atap dengan menjebol atap dan merusak langit-langit,” jelasnya.

Kemudian kata dia, kedua pelaku masuk ke dalam dengan menggunakan tali tambang, selanjutnya mengambil barang-barang tersebut, kemudian keluar melalui jalan semula.

“Saat ini pelaku berikut sejumlah barang bukti sudah diamankan di Mapolsek Rajagalauh. Akibat perbuatannya, pelaku akan kami jerat Pasal 363 KUHPidana, dengan ancaman 7 tahun penjara,” tegasnya. Lintong Situmorang

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *