Headline

Polres Melawi Tingkatkan Kemampuan Personel dalam Penanganan TP TKP dan Olah TKP Laka Lantas

×

Polres Melawi Tingkatkan Kemampuan Personel dalam Penanganan TP TKP dan Olah TKP Laka Lantas

Sebarkan artikel ini

Melawi, faktapers.id – Kasat Lantas Polres Melawi AKP Aang Permana, S.Ip., M.AP, memimpin kegiatan Peningkatan Kemampuan dan Keterampilan Kompetensi TP TKP dan Olah TKP Laka Lantas kepada seluruh personel Satlantas Polres Melawi, Kamis (4/7/19).

Kegiatan tersebut dihadiri oleh KBO Lantas, Kanit Laka, Kanit Regiden dan Kanit Dikyasa, dan seluruh anggota lantas Polres Melawi.

Adapun yang memberikan materi pada kesempatan tersebut adalah Kanit Laka Polres Melawi Ipda Pipit Supriatna. Dalam giat ini Ipda Pipit Supriatna memberikan pengetahuan materi dasar penanganan pertama anggota dalam TP TKP Laka Lantas.

Materi disampaikan  secara teoritis sekaligus praktek dalam melakukan TP TKP dan Olah TKP Laka Lantas saat bertugas di lapangan berdasarkan UU No 22 tahun 2009 tentang LLAJ dan Perkap 15 Tahun 2013 tentang Penanganan Kecelakaan Lalu Lintas.

“Tujuan pelatihan ini untuk meningkatkan kemampuan personel Lantas Polres Melawi dalam penanganan kecelakaan lalu lintas sehingga mampu bertugas memberikan pelayanan dan penegakan hukum terkait laka lantas secara prosedural, professional, dan proporsional,” kata Aang.

“Dalam kegiatan ini kita mau seluruh personel Satlantas Polres Melawi menguasai pengetahuan dan ketrampilan di bidang penanganan laka lantas sehingga memiliki kompetensi dan sikap yang profesional serta percaya diri dalam bertugas melindungi, mengayomi, dan melayani masyarakat jika menangani kejadian laka lantas di jalan,” tambahnya. Abd

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *