oleh

Asisten III Bupati Pesibar Lepas Kontingan Peda KTNA XVI Lamsel

Pesibar, faktapers.id – Pemerintah Kabupaten (Pemkab ) Pesisir Barat (Pesibar), melepas kontingen Pekan Daerah (Peda) Kontak Tani Nelayan Andalan (KTNA) XVI Lampung Selatan (Lamsel), di ruangan OR Sekretariat Kabupaten setempat, Jumat (12/7/19).

Kegiatan tersebut dihadiri langsung oleh Asisten III Bidang Administrasi Umum, Hasnul Abror, Kepala Dinas Pertanian (Distan), M. Aziz, dan peserta kontingen Peda KTNA.

Asisten III, mendampingi Bupati Agus Istiqlal, mengatakan bahwa Peda KTNA merupakan forum pertemuan petani, nelayan dan petani hutan se-Lampung dan telah menjadi agenda empat tahun sekali. Dengan maksud membangkitkan semangat dan tanggung jawab serta kemandirian pertanian, perikanan dan kehutanan.

“Kegiatan Peda KTNA kali ini merupakan pestanya para petani dan nelayan di Provinsi Lampung yang akan diikuti oleh para petani dan nelayan dari berbagai kabupaten/kota di Lampung, di Lapangan Cipta Karya, Kalianda Lampung Selatan,” papar Abror.

Peda KTNA juga sebagai media konsolidasi, komunikasi, dan informasi kontak tani sebagai pelaku utama dengan pemkab, stakeholder, sekaligus merupakan ajang pengukuran prestasi petani nelayan dan pembangunan bidang pertanian.

Abror berharap peserta yang menjadi kontingen dapat lebih meningkatkan dan memberdayakan petani, nelayan, serta pelaku usaha kehutanan dalam menghadapi tantangan yang semakin berat, khususnya sebagai dampak semakin meningkatnya kepentingan dibidang pertanian, kehutanan serta perikanan.

“Kondisi saat ini yang semakin modern dan penuh persaingan yang terus dipantau oleh pemerintah demi kesejahteraan petani dan nelayan dalam membantu menumbuhkan pembangunan dalam dibidang pertanian,” lanjutnya.

Abror juga berpesan agar peserta bisa menjaga kekompakan dan kebersamaan sesama kontingen Peda KTNA, disiplin dalam mengikuti kegiatan.

“Jaga nama baik Pesibar. Jadikan kegiatan ini sebagai ajang untuk meningkatkan pengetahuan dan keterampilan di bidang profesi masing-masing, semoga hasilnya kita mendapat prestasi terbaik,” tukasnya. Edi

Komentar

News Feed