oleh

Akbar dan Putri Menangkan Mas dan Mbak Klaten di Grand Final Tadi Malam

Klaten, faktapers.id – Muhammad Akbar Arrifandi dan Caya Kartika Putri berhasil menjadi Mas dan Mbak Duta Wisata Klaten 2019. Keduanya berhasil menyisihkan 10 finalis yang tersisa pada malam grand final di Alun-alun Klaten, Sabtu (13/7/19) malam .

Suasana tegang terlihat ketika grand final pemilihan Mas dan Mbak Duta Wisata Klaten 2019 memasuki tahap penentuan juara. Tersisa dua pasang terbaik yang dipilih salah satu sebagai juaranya.

Instrumen musik dan hembusan dinginnya angin malam menambah suasana tegang malam itu. Astya Kriswisesa dan Imas Nur Hafida pemenang Mas dan Mbak tahun 2018 didaulat memberikan keris beserta mahkota sebagai penanda sang juara. Sambil berjalan keliling di antara peserta grand final .

Sekitar semenit membuat berdebar finalis dan penonton, keris dan mahkota akhirnya jatuh kepada Muhammad Akbar Arrifandi dan Caya Kartika Putri.

Ketatnya persaingan di antara finalis, membuat juri harus berunding dalam menentukan juaranya. Bahkan finalis yang berhak menyandang predikat Mas dan Mbak Duta Wisata Klaten diumumkan hingga tengah malam. Tepatnya sekira pukul 23.15 WIB. Sedangkan acara tersebut dimulai pukul 19.00 WIB .

Usai menerima penghargaan, Caya Kartika Putri tidak bisa membendung kegembiraannya. Ajang tersebut adalah partisipasi dan pengalaman pertamanya.

“Ini capaian yang penuh perjuangan. Ke depan tugas menanti. Promosi wisata Klaten harus terus digalakkan,” kata siswi kelas II SMAN 1 Jogonalan ini .

Selama mengikuti ajang ini, ia mengaku tidak banyak persiapan yang dilakukan. Hanya mengandalkan kepercayaan saja. Setiap proses yang dilalui diyakini lancar tanpa kesulitan yang berarti.

Dengan bekal sebagai siswi Sekolah Menengah Atas, Caya siap membuat riset tentang potensi wisata di Klaten. Dengan hasil riset yang ia lakukan, diharapkan bisa memberi kontribusi kepada Pemkab Klaten dalam mengambil kebijakan terkait pariwisata.

“Hasil penilitian bisa dilihat potensi dan bentuk promosi seperti apa yang tepat untuk wisata Klaten,” ujar wanita asal Desa Bugisan Prambanan ini.

Sementara itu, Muhammad Akbar Arrifandi baru kali pertama mengikuti ajang ini. Namun hasil terbaik mampu ia peroleh. “Ini pertama saya ikut. Tidak ada persiapan untuk mengikuti ajang pemilihan Mas dan Mbak ini ,” ujarnya. Madi

Komentar

News Feed