oleh

Cegah 4C, Polres Melawi Gelar Cipkon

Melawi, faktapers.id – Untuk meminimalisir terjadinya 4C (curat, curas, cubis, dan curanmor) di wilayah hukumnya, Polres Melawi melaksanakan kegiatan cipta kondisi (Cipkon), Sabtu (13/7/19) malam.

Kegiatan cipta kondisi dilaksanakan mengingat akhir-akhir ini sering terjadi curanmor di wilayah hukum Polres Melawi, diharapkan dengan adanya kegiatan ini dapat menekan angka kriminalitas yang terjadi di Kabupaten Melawi.

Kegiatan cipkon ini digelar dengan cara patroli dan imbauan lansung ke rumah-rumah warga.

Apabila ditemukan warga yang kumpul-kumpul tim langsung mendatangi memberikan imbauan dan apabila saat patroli tim menemukan ada kendaraan yang disimpan oleh pemiliknya di depan rumah bahkan tanpa dikunci stang, tim akan meminta pemilik rumah untuk memasukan kendaraannya ke dalam rumah, sehingga tidak menimbulkan niat dari para pelaku pencurian.

Kapolres Melawi AKBP Ahmad Fadlin, S.Ik., M.Si melalui Kasat Reskrim Polres Melawi AKP Primastya Dryan Maestro, S.Ik yang memimpin kegiatan cipta kondisi tersebut mengatakan bahwa dalam pelaksanaan kegiatan cipkon ini masih banyak masyarakat yang menyimpan sepeda motornya di depan rumah, bahkan motor tersebut tidak dikunci stang, hal ini bisa menyebabkan timbul niat dari para pelaku pencurian.

“Untuk mencegah terjadinya curanmor kami memanggil pemilik rumah untuk memasukan sepeda motor tersebut ke dalam rumah dan tetap mengunci stang motor tersebut,” katanya.

“Alhamdulillah masyarakat yang kami temui sangat merespon baik. Kegiatan seperti ini akan kami lakukan secara rutin, sehingga dapat meminimalisir bahkan meniadakan curanmor di wilayah Melawi ini,” imbuh dia.

Rahmad salah satu warga yang ditemui oleh tim merasa sangat berterima kasih sekali dengan adanya kegiatan seperti ini.

“Saya sangat mendukung kegiatan Polres Melawi seperti ini dan sangat berterima kasih sekali, yang mana tadinya saya lupa memasukan motor saya ke dalam rumah.

“Saya ketiduran karena capek pulang kerja sudah malam dan motor saya masih di luar rumah, sekali lagi saya ucapkan terima kasih pada Polres Melawi. Semoga kegiatan seperti ini terus berlanjut,” ujarnya. Abd

Komentar

News Feed