Eks BPN Beberkan 3 Alasan Prabowo Mau Bertemu Jokowi

×

Eks BPN Beberkan 3 Alasan Prabowo Mau Bertemu Jokowi

Sebarkan artikel ini

Jakarta, faktapers.id – Eks Koordinator Juru Bicara Badan Pemenangan Nasional (BPN) Prabowo Subianto-Sandiaga Uno, Dahnil Anzar Simanjutak memberkan alasan Prabowo mau bertemu dengan presiden terpilih Joko Widodo atau Jokowi.

Dia menyebut ada tiga alasan yang diyakini melatarbelakangi pertemuan itu. Apa saja?

“Hal yang pertama, sahabat sekalian politik itu adalah seni merangkai gagasan, menyampaikan ide untuk menjual, dalam tanda kutip, menjual ide dan gagasan kita, pikiran kita. Apakah pikiran kita itu bisa diterima oleh publik oleh rakyat, sehingga kemudian pikiran kita itu melalui sosok politisi itu bisa digunakan sebagai kebijakan bagi pemerintahan. Tentu ketika kemudian kita menjadi eksekutif maupun legislatif,” kata Dahnil dalam video yang dibagikan di channel YouTube-nya, Minggu (14/7/19).

“Ketika gagasan itu kalah dukungan dari rival politik kita, maka kita membutuhkan saluran untuk menyampaikan gagasan dan pikiran-pikiran kita itu. Baik itu melalui institusi legislatif, yaitu bisa jadi oposisi atau kemudian juga memerintah, nah itu dua hal. Jadi yang paling penting adalah bagaimana gagasan ide kita itu digunakan apabila memang ide itu baik dan bagus untuk negara. Maka harus dikomunikasikan,” lanjutnya.

Kedua, kata Dahnil, pertemuan yang berlangsung kemarin itu untuk memastikan semua pihak tidak lagi punya dendam politik di masa yang akan datang. Salah satunya, dia melanjutkan, dengan cara membawa pulang Habib Rizieq ke Indonesia.

“Kalau ada yang bilang ‘bisa nggak, bener nggak, Habib Rizieq menjadi salah satu apa permintaan Pak Prabowo terkait dengan upaya beliau berkomunikasi dengan pihak pemerintah?’ Ya itu adalah bagian penting, karena Habib Rizieq bagi Pak Prabowo itu adalah tokoh penting. Beliau punya banyak pengikut, dengan kepulangan beliau kita bisa membantu mengubur dendam yang selama ini muncul,” kata Dahnil.

Kemudian yang ketiga, kata Dahnil, pertemuan itu dilakukan demi dan untuk bangsa dan negara. Dahnil meyakini langkah politik yang dilakukan Prabowo demi kebaikan bangsa dan negara.

“Oleh sebab itu menurut saya sahabat sekalian, beri kesempatan pada Pak Prabowo untuk menunjukkan bahwa apa yang beliau lakukan itu adalah untuk kepentingan bangsa dan negara,” ujarnya. fp01 (Detikcom)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *