oleh

Pacu Motivasi serta Bentuk Mental Juang Atlet, Kolinlamil Hadapi Porwilbar dan Kasal Cup

Jakarta, faktapers.id – Wakil III Ketua Bidang Sport Science dan IPTEK (Psikolog) KONI Pusat, Brigjen TNI (purn) Drs. Irwan Amrun. M,Psi, memberikan motivasi kepada para atlet Kontingen Kolinlamil yang akan berlaga pada pertandingan Porwilbar dan Kasal Cup akhir Juli ini. Jumat (11/7/2019).

Pemberian motivasi disela-sela para atlet sedang berlatih dilaksanakan di Gedung Laut Nusantara, Mako Kolinlamil, Tanjung Priok, Jakarta Utara.

Adapun tema yang diberikan yaitu Bangkitkan Mental sebagai Pemenang dan para atlet antusias serta semangat mengikuti kegiatan yang diselenggarakan selama hampir 2 jam.

Metode yang diterapkan dalam memotivasi atlit adalah metode interaktif, selain itu juga menampilkan Atlet Dayung yang meraih emas di setiap event tingkat Internasional, sebagai figur berprestasi, diharapkan dapat menjadi contoh, pembangkit inspirasi dan penyemangat atlet lainnya, untuk dapat menampilkan kemampuan terbaiknya dalam berlaga.

Selain memberikan motivasi dengan cara interaktif langsung, Brigjen TNI (purn) Drs. Irwan Amrun. M,Psi, juga melakukan interaksi melalui video conference dengan Tim Sepakbola yang sedang trainning center di Satlinlamil Surabaya.

Panglima Kolinlamil, Laksda TNI Heru Kusmanto, S.E., M.M. melalui Komandan Kontingen Kolinlamil menyambut baik kegiatan give spirit kepada para atlet ini, motivasi yang disampaikan melalui berbagai bentuk, baik secaa audio visual maupun langsung, akan memberikan efek psikologis yang luar biasa bagi seseorang atlet. Dan dengan program ini, diharapkan akan memberikan kekuatan ( inner power and unexpected power) yang disalurkan dalam kegiatan positif untuk meraih prestasi dalam pertandingan.

“Dengan pemberian motivasi ini, diharapkan dapat membangkitkan semangat dan menguatkan mental psikologis para atlit Kolinlamil dalam menghadapi pertandingan kedepan,” tandas Kolonel Laut (S) Yoddi selaku Komandan Kontingen, menyampaikan pesan Panglima yang saat ini sedang memimpin Komando Tugas Gabungan Operasi Pendaratan Administrasi pada Armada Jaya ke-37 tahun 2019. Han

Komentar

News Feed