oleh

Peserta Maros Half Marathon 2019 Puji Pengamanan Pihak Kepolisian

Maros, faktapers.id – Lomba lari bertajuk Maros Half Marathon diikuti sekira 1.500 peserta pada Minggu (14/7/19). Pelari yang ikut ajang tersebut berasal dari berbagai kota di Indonesia.

Seperti Kendari, Jakarta, Bandung, Ambon, Makassar, Kalimantan, dan daerah lainnya di Indonesia. Pelari yang berpartisipasi pun berasal dari beragam profesi.

Seperti pelari asal Kota Makassar, Nurdiansyah (27), yang berprofesi sebagai advokat. Nurdiansah mengaku, Maros Half Marathon 2019 merupakan ajang pertamanya menjajal kategori marathon atau 21k.

“Ini pertama kali saya ikut kategori marathon 21k. Waktu yang saya butuhkan 2 jam 8 menit,” kata Nurdiansyah saat dikonfirmasi usai lari.

Sebelumnya, kata dia, lomba yang diikuti kategori 10k sebanyak empat kali, dan 5k empat kali.

Dalam waktu dekat, ia akan kembali menjajal kategori marathon di Bandung, Jawa Barat (Jabar). Di tengah kesibukannya sebagai advokat, ia mengaku selalu berupaya menyempatkan waktunya berlari.

“Selain berolahraga, lomba lari seperti ini membuat kita punya banyak teman dari berbagai profesi,” ujarnya.

Lulusan Fakultas Hukum Unhas itu juga turut memuji rute yang disiapkan panitia Maros Half Marathon. Pasalnya, rutenya melintasi panorama alam Kabupaten Maros.

Termasuk keindahan kawasan karst, Gua Leang-Leang, kelelawar, dan Taman Wisata Alam Bantimurung, yang jadi lokasi start sekaligus finish. Tidak hanya memuji panorama alam Bantimurung, ia juga memuji dan mengapresiasi pihak pengamanan dari Polres Maros.

“Saya baru temukan even lari yang betul-betul pengamanan sangat banyak dan berada di setiap pos dan penggal jalan, mereka mengatur dan mengawal jalannya even dengan santun dan humanis. saya sangat kagum, baru kali ini ada even setiap kategori dikawal polisi bermotor mulai dari start sampai finish. Luar biasa dan sungguh hebat petugas pengamanannya,” ujarnya.

Perlu diketahui, Maros Half Marathon tahun ini terbagi atas tiga kategori, yakni 6k, 10k, dan 21k. Hamzan

Komentar

News Feed