oleh

Gantikan Ismael Thomas, FX Yapan Resmi Jadi Ketua DPC PDIP Kubar Baru

Kutai Barat, faktapers.id – Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) melalui surat Nomor: 5635/ IN/ DPP/ VII/2019, tertanggal 11 Juli 2019,  merekomendasikan rancangan pergantian pucuk kepemimpinan DPC PDIP Kabupaten Kutai Barat (Kubar), Kalimantan Timur.

Sebelumnya, selama dua periode Ketua DPC PDIP Kubar di bawah kepemimpinan Ismael Thomas, S.H., MSi, selanjutnya akan dipegang oleh FX Yapan, S.H.

Berdasarkan surat rekomendasi rancangannya, DPP PDIP menunjuk Bupati Kubar FX Yapan yang juga merupakan kader PDIP sebagai Ketua DPC PDIP Kubar untuk periode 2019-2024, dengan Sekretaris Lusiana Ipin, S.Pd dan Bendahara Ridwai, S.H.

Ketiga nama kader tersebut yang ditunjuk DPP PDIP adalah dinilai layak dan mumpuni, karena merupakan kader terbaik PDIP selama berpuluh tahun.

“Benar, surat rekomendasi rancangan DPP juuga dibahas dalam Konferensi Cabang (Konfercab) DPC PDIP Kubar yang dilaksanakan bersamaan dengan Konferensi Daerah (Konferda) ke-V DPD PDIP Provinsi Kaltim di Kota Balikpapan, Sabtu 13 Juli 2019,” kata Lusiana Ipin kepada wartawan.

“Keputusan DPP PDIP Nomor: 5635/N/DPP/II/2019, rekomendasi rancangan calon Ketua , Sekretaris dan Bendahara DPC PDIP Kubar masa bakti 2019-2024 ditandatangani oleh Ketua Umum DPP PDIP Megawati Soekarno Putri dan Sekretaris Jenderal DPP PDIP Hasto Kristiyanto,” imbuh dia.

Dalam Surat Rekomendasi Rancangan DPP PDIP tersebut, juga mengintruksikan kepada nama-nama tersebut bersama tim formatur, agar segera menyusun Kepengurusan DPC PDIP Kabupaten Kutai Barat.

“Untuk melaksanakan rekomendasi, kemudian ditetapkan dan disahkan dalam Konfercab DPC PDIP Kubar. Selanjutnya menyusun kepengurusan. Melaporkan hasil Konfercab ke DPP PDIP, selanjutnya akan dibuatkan surat keputusan tentang struktur, komposisi dan personalia DPC PDIP Kubar masa bakti 2019-2024 oleh DPP PDIP,” tandasnya.

Sekadar diketahui, dalam Konfercab DPC PDIP Kubar dan Konferda ke-V DPD PDIP Kaltim di Balikpapan, hadir Wakil Bendahara DPP PDIP Yuliari Peter Batubara, Ketua DPD PDIP Provinsi Kaltim Syafaruddin, Sekretaris  DPD PDIP Kaltim Ananda Emira Moeis, Ketua DPC PDIP Kubar dua periode Ismael Thomas, S.H., M.Si, Ketua DPC PDIP Kabupaten Mahakam Ulu  (Mahulu) Juan Jenau yang juga Wakil Bupati  Mahulu, serta pengurus, dan simpatisan PDIP se-Kaltim. Iyd 

Komentar

News Feed