oleh

Sekda Takalar Evaluasi Penerimaan PBB-P2 Kecamatan Mappakasunggu

Takalar, faktapers.id – Monitoring dan Evaluasi Penerimaan PBB/P2 Kabupaten Takalar Tingkat Kecamatan Mappakasunggu digelar pada Senin (15/7/19) di Balai Pertemuan Kecamatan Mappakassungu, Kelurahan Takalar.

Camat Mappakasunggu, Busran Tika menjelaskan bahwa untuk tahun 2018, Kecamatan Mappakasunggu yang terdiri dari 9 desa dan kelurahan, realisasinya hampir mencapai 100 persen.

Khusus untuk desa, yakni Desa Pabbatangan, Desa Rewataya, Desa Tompo Tana, Desa Mattiro Baji, Desa Patani, Desa Soreang, dan Desa Balangdatu realisasi pencapaian pajak tahun 2018 mencapai 100 persen.

Sedangkan Desa Maccini Baji realisasi pajak untuk tahun 2018 hanya 55,46 persen dan Kelurahan Takalar realisasinya hanya 44,60 persen.

“Alhamdulillah hari ini, semua desa di Mappakasunggu sudah lunas PBB-nya, sisa keluarahan yang belum terealisasi, tapi ditargetkan akan rampung minimal 80 persen,” jelasnya.

Sementara itu, Sekda Takalar Drs. H. Arsyad. MM, menyampaikan bahwa realisasi target pajak jangan hanya terpaku pada tahun berjalan, tetapi juga diupayakan agar tunggakan-tunggakan pajak sebelumnya dapat direalisasikan, sehingga dapat dikatakan memenuhi target.

“Dari semua kecamatan, Kecamatan Mappakasunggu yang paling tinggi realisasi pajaknya, semoga ini menjadi pioner bagi kecamatan lain,” kata Arsyad. Kartia

Komentar

News Feed