oleh

Camat Kembangan Terapkan OTT Buang Sampah di TPS Liar Komplek Joglo Baru

Jakarta, faktapers.id – Keberadaan Tempat Pembuangan Sampah (TPS) liar di Komplek Joglo Baru akhirnya resmi ditutup. Camat Kembangan Agus Ramdani pun mengultimatum akan melakukan Operasi Tangkap Tangan (OTT) terhadap warga yang masih membandel membuang sampah di TPS liar tersebut.

Penutupan TPS liar itu diungkapkan Agus Ramdani ketika pihaknya melakukan kerja bakti di areal Komplek Joglo Baru bersama instansi terkait.

Tidak tanggung-tanggung, Sabtu (10/8), Camat langsung menurunkan tim lengkap untuk menindaklanjuti laporan warganya akibat keberadaan TPS liar di Komplek Joglo Baru.

Kerja bakti itu dipimpin langsung oleh Camat Kembangan didampingi Lurah Meruya Selatan, Lurah Joglo, PPSU Meruya Selatan dan Joglo. Satpel Lingkungan Hidup, UPK Badan Air, Satpel SDA, dan Satpol PP Kembangan

Dalam kerja bakti tersebut mendapatkan dukungan alat berat dari UPK Badan Air yakni alat spider untuk meratakan gunungan sampah di lokasi TPS liar.

Kerja bakti itu akan kembali dilanjutkan esok hari setelah shalat Idul Adha. Dan untuk mengantisipasi warga yang membandel khususnya warga Karang Tengah membuang sampah ke TPS itu, di lokasi di bangun posko bersama pengendalian pembuangan sampah liar. Posko itu akan dijaga selama 24 jam oleh PPSU, Lingkungan Hidup, Satpol PP, dan warga.

Ketika dikonfirmasi, Agus Ramdani menjelaskan langkah-langkah agar TPS liar itu steril dari pembuangan sampah.

Agus menjelaskan bahwa sampah warga akan dijemput oleh germor kelurahan, dan selanjutnya diterapkan OTT di sekitar area tersebut serta memberikan sanksi sesuai Perda DKI Jakarta, yakni denda Rp 500 ribu. Kemudian, pihaknya juga akan melakukan pemagaran dan menutup lokasi pembuangan sampah liar tersebut.

Langkah lainnya, Camat Kembangan akan membentangkan spanduk larangan buang sampah dan plang larangan buang sampah di sekitar lokasi. uaa/fp01

Komentar

News Feed