oleh

Atasi Kelangkaan Gas Elpiji, Pertamina bersama Hiswana Migas Gencar Operasi Pasar

Maros, faktapers.id – Dalam mengatasi kelangkaan gas elpiji yang terjadi akhir-akhir ini di Kabupaten Maros, Pihak Pertamina bersama Himpunan Swasta Pengusaha Minyak dan Gas (Hiswana Migas) Kabupaten Maros gencarkan Operasi Pasar.

Operasi tersebut juga dilakukan bersama Dinas Koperasi UKM Dan Perdagangan (Kopumdag) Kabupaten Maros gencarkan Operasi Pasar.

Koordinator Hiswana Migas Maros, Asri H mengatakan Operasi Pasar ini sudah dilaksanakan sejak 8 Agustus lalu, dan hingga saat ini terus bergantian di berbagai titik kecamatan.

Pemilik PT. Delima Emas Gasindo yang menjadi salah satu Agen elpiji di Maros menjelaskan bahkan di hari Lebaran 11 agustus lalu, pihaknya pun melakukan operasi Pasar di Eks Terminal Marusu Jalan Jend Sudirman serta beberapa lokasi lain.

Menurutnya, tingkat pemakaian masyarakat terhadap elpiji 3 kg ini juga tinggi saat lebaran karena adanya pembagian daging kurban sehingga terus diantisipasi dengan operasi pasar meskipun di momen lebaran.

Selain momen lebaran, sehari setelah lebaran juga tetap dilakukan operasi pasar oleh PT Delima Emas dengan titik Dsn Pa’rasangan Beru Desa Pajjukukang Kec. Bontoa. Sementara agen lainnya beroperasi di Kec. Bantimurung Dan Marusu.

Tiap Operasi Pasar, para Agen membawa 560 tabung dengan Harga Eceran Tertinggi Rp. 15.500/tabung.

Asri Berharap, dengan operasi pasar yang dilakukan semoga bisa segera menormalkan kondisi kelangkaan gas elpiji 3 kg di Kabupaten Maros. Achang

Komentar

News Feed