oleh

Baznas DKI Jakarta Sambangi Pemkot Jakut

Jakarta, faktapers.id – Wakil Wali Kota Jakarta Utara, Ali Maulana Hakim menerima kedatangan para pengurus Baznas Provinsi DKI Jakarta yang dipimpin Wakil Ketua Bidang Pengelolaan dan Pengumpulan Zakat, KH. Nur Alam Bachtir di Ruang VIP, Kantor Wali Kota Jakarta Utara, Selasa (13/8).

“Setelah adanya peralihan dari Bazis menjadi Baznas Provinsi DKI Jakarta baru sekarang kita bisa bertemu dengan jajaran pengurus Baznas Provinsi DKI Jakarta. Audiensi ini sudah lama kita tunggu untuk bersilaturahmi sekaligus mendapatkan berbagai informasi tentang pengelolaan zakat di wilayah DKI Jakarta,” terang Ali didampingi Asisten Administrasi dan Kesejahteraan Rakyat Jakarta Utara, Wawan Budi Rohman.

Selain bersilaturahmi, hadirnya sejumlah pengurus Baznas Provinsi DKI Jakarta di Kantor Wali Kota Jakarta Utara adalah untuk mensosialisasikan Instruksi Gubernur Provinsi DKI Jakarta Nomor 67 Tahun 2019 Tentang Pengumpulan dan Penunaian Zakat Pendapatan Bagi PNS dan CPNS di Lingkungan Pemerintah Provinsi DKI Jakarta.

“Secara prinsip tidak ada perbedaan tentang pengumpulan dan pengolahan zakat tapi ada ekspansi kewenangan. Bukan cuma mengelola tapi juga membina dan mengembangkan karena keberhasilan Baznas Provinsi DKI Jakarta tidak hanya di pengumpulannya saja melainkan lebih ke pendayagunaan masyarakat,” ujar KH. Nur Alam Bachtir.

Dalam mengelola zakat, Baznas Provinsi DKI Jakarta juga memiliki aplikasi Muzaki Corner agar masyarakat bisa mendeteksi dan mengetahui dana yang masuk serta penggunaannya untuk apa saja.

“Bisa terdeteksi semua jadi tidak ada yang ditutupi karena kita berusaha lebih transparan dan profesional,” tambahnya. Tajuli

Komentar

News Feed