oleh

Dandim 1205-STG Terima Audiensi PJI Demokrasi Melawi

Melawi, faktapers.id – Dandim 1205 Sintang Letkol Inf Rachmat Basuki menerima audiensi pengurus dan anggota DPC Perkumpulan Jurnalis Indonesia -Demokrasi (PJI Demokrasi ) Melawi di Makodim Sintang, Kabupaten Sintang, Kamis (15/08).

Rombongan pengurus dan anggota PJID Melawi itu di antaranya, Arion Oloan Manalu (Ketua), Bagus Afrizal (Sekretaris), Sukiman (Bendahara), Abdul Gaparuddin, M. Saragih, Dedek Wahyudi, Jhonny C (anggota).

Dalam sambutannya Dandim 1205-STG Letkol Inf Rachmat Basuki mengapresiasi kunjungan para pengurus dan anggota PJI D Melawi tersebut.

Dikatakan, peran pers sangat besar dalam menciptakan kondusivitas daerah.

“Satu media yang memberitakan sesuatu secara negatif, dampaknya akan sangat besar di tengah masyarakat dan jika sebaliknya maka tidak akan muncul sebuah gejolak,” ujarnya.

Di sisi lain, Dandim juga berterimakasih kepada para pengurus dan anggota PJI D Melawi, karena telah menambah wawasannya terhadap sejarah dan kondusi dunia jurnalistik sejak era kemerdekaan hingga saat ini.

“Saya mendukung berbagai program PJI D Melawi, dalam mengangkat citra wartawan di tengah tantangan dampak negatif era kebebasan pers,” tuturnya.

Pada kesempatan yang sama juga, Dandim Sangat berharap, hubungan sinergitas antara PJI D Melawi dan Kodim 1205 STG dapat terus dipertahankan bahkan ditingkatkan ke depan,”harapnya.

Sebelumnya, Ketua PJI D Melawi, Arion Oloan Manalu mengungkapkan, hubungan sinergitas antara PJI D Melawi dengan Kodim 1205- STG sudah berlangsung cukup lama.

“Banyak faedah yang diperoleh dari hubungan baik yang sudah terjalin lama ini, khususnya dalam sisi informasi dan komunikasi serta publikasi,” selain itu, R. O. Manalu sapaan akrab Ketua PJI D itu uga memaparkan sekelumit tentang sejarah PJI D di Melawi, PJI D menjadi wadah wartawan,”katanya. abd/skn

Komentar

News Feed