oleh

Pembangunan RKB SMPN 13 Denpasar, Berjalan Melampui Target

Bali, faktapers.id – Program pemerintah Kota Denpasar pada sektor pendidikan sangat di apresiasi oleh warga, terutama dikawasan padat penduduk. Penambahan prasarana untuk Ruang Kelas Baru (RKB) beserta meubiliernya, salah satunya SMPN 13 Denpasar yang sedang dikerjakan oleh PT. Megatama Karya.

Di bawah pengawasan Project Managernya, pengerjaan telah melampui target.

“Per tanggal 15/8, target kita deviasi +12.174 %. Dari rencana 35.829% realisasi yang telah kami capai sampai tgl 15 Agustus kemaren, 48.174%,” jelas Yan De di Lokasi proyek.

Atas pencapaian tadi, Yan De menjelaskan semuanya tak lepas dari kerjasama tim, baik dari pihak pelaksana maupun konsultan pengawas yang ada diproyek.

“Kita memaksimalkan semua komponen yang ada, mulai dari mandor dan konsultan pengawas, ” terangnya.

Pembangunan gedung SMP Negeri 13 Denpasar yang terletak di Desa Padangsambian Kelod. Kecamatan Denpasar Barat. Diharapkan akan mampu menampung sekolah pendukung yang ada diwilayah tersebut.

Rencana pembangunan sekolah yang sedang berjalan tersebut, di tahun 2019/2020 nanti sudah siap dipergunakan sesuai jadwal. Mengingat pengerjaan sedang berjalan dan tanpa hambatan.

Pembangunan Ruang Kelas Baru (RKB) berlantai 3 ( tiga ) Dengan jumlah 27 rumbel ( Ruang Belajar )
diatas lahan seluas kurang lebih 90 are. Menghabiskan dana Rp 11 miliar lebih. Khusus untuk RKB saja dengan waktu pelaksanaan 210 Hari Kalender kerja.

Pihak pelaksanapun optimis akan tuntas lebih awal. “Kita harapkan tidak ada kendala agar sesuai dengan rencana kerja kita, apalagi dalam pelaksanaan kami juga tetap diawasi dari Direksi PUPR Kota Denpasar,” jelasnya.

Sejumlah warga berharap pembangunan sekolah baru tersebut, mampu menampung siswa lebih banyak, agar tidak adalagi yang tercecer.

“Kami senang dengan dibangunnya sekolah baru ini, karena selama ini anak-anak sekitar wilayah ini binggung mau nyari sekolah,” terang salah seorang warga yang tidak mau namanya disebutkan.

SMPN 13 Denpasar nantinya dapat melangsungkan proses belajar mengajar dengan nyaman. Ans

Komentar

News Feed