Minggu, Juli 25, 2021
BerandaHercules C130 Jatuh Diatap Hotel dan Perumahan
Array

Hercules C130 Jatuh Diatap Hotel dan Perumahan

 

herculeshercules 2

FAKTAPERS.COM, Medan

Selasa, 30 Juni 2015 pukul 12.00 WIB pesawat Hercules C130 dengan nomor badan pesawat A2310 jatuh di Jl. Jamin Ginting, Kel. Simalingkar, Kec. Medan Selayang, Kota Medan itu terjadi dikarenakan ada kerusakan mesin, pasalnya dua menit setelah lepas landas pilot pesawat sempat meminta kembali ke landasan.
Pesawat yang berencana menuju Tanjung Pinang ini jatuh setelah take off dari Lanud Soewondo Medan ini dikabarkan membawa logistik dan membawa beberapa prajurit TNI AU dan beberapa kru pesawat.
Menurut kesaksian warga pesawat naas itu terbakar dibagian ekor dan sempat berputar-putar diudara sebelum jatuh dan menimpa Hotel Baraspati dan Perumahan Royal Residen.
Sampai saat ini tim penyelamat masih berusaha mengevakuasi para korban yang diduga tidak ada yang selamat akibat parahnya kondisi pesawat saat ini.
Menurut keterangan dari Rumah Sakit Pusat Adam Malik Medan sudah ada 43 orang korban tewas yang masih masih didalam kantong jenazah dan menunggu instruksi identifikasi dari pihak terkait.
Menurut keterangan dari berbagai sumber ada sekitar 60 penumpang didalam pesawat dan masih ada korban dari masyarakat sipil yang berada di bangunan hotel dan perumahan yang tertimpa badan pesawat Hercules C130 itu.
Tim evakuasi mengerahkan beberapa alat berat guna pencarian korban dipuing-puing bangunan

Sugiyo FP

 

 

- Advertisment -

Most Popular

Recent Comments