Senin, Maret 8, 2021
Beranda PANGDAM JAYA PANEN JAGUNG PERDANA
Array

PANGDAM JAYA PANEN JAGUNG PERDANA

Panen agung

FAKTAPERS.COM, Tangsel

 

Pangdam Jaya Panen Jagung Perdana di Tangerang Selatan. Bertempat di Lahan pertanian kelompok tani Katika Jaya, Kampung Dongkal, Kelurahan Pondok Jagung Timur, Kecamatan Serpong – Tangerang Selatan – Kodim 0506 Tangerang,  seluas 6,5 Hektare dengan sistem tama intensif.

Pangdam Jaya/Jayakarta Mayjen TNI Agus Sutomo dan jajaran didampingi Walikota Tangerang Selatan, Walikota Tangerang dan Bupati Tangerang melaksanakan panen raya perdana jagung, jumat (22/05/2015).

 

Penanaman jagung ini telah dilakukan tiga bulan yang lalu tepatnya tanggal 23 Maret 2015 oleh jajaran Kodim 0506/Tangerang, yang melibatkan seluruh babinsa di jajaran koramil serta para petani warga sekitar. Program Swasembada Pangan yang di canangkan oleh pemerintah Kota Tangerang Selatan yang ditindak lanjuti oleh Kodim 0506 Tangerang dengan menerjunkan langsung para anggota Babinsanya untuk terjun langsung kelapangan.

 

Dari lima puluh  persen hasil panen akan digunakan sebagai modal untuk penanaman kembali jagung, dan lima puluh persen sisanya akan dibagikan dua yaitu kepada masyarakat sekitar sebesar dua puluh lima persen dan anggota TNI AD,  lima puluh persen” Ucap Pangdam jaya/jayakarta.

 

Ditanam diatas tanah yang dahulunya merupakan bekas bangunan dan unsur hara dalam tanah yang sedikit, tetapi hasil yang didapatkan sudah cukup memuaskan sebanyak eman tom, diharapkan pada penanaman yang ke dua nantinya akan memberikan hasi yang jauh lebih baik.” Tambah Pangdam Jaya.

Ibu Walikota Tangerang Selatan Airin mengucapkan “Terimakasih kepada Kodam Jaya yang telah peduli untuk melakukan pertanian di lahan perkotaan yang terbatas seperti Tangerang Selatan dan terbukti mampu memberikan hasil yang cukup baik”.

 

Kegiatan ini diharapkan dapat menjadi pemicu dan menarik minat para warga sekitar untuk memanfaatkan lahan-lahan tidur yang ada, karena diharapkan dengan pengolahan lahan serta penyuluhan pertanian dari dinas pertanian daerah maupun pendampingan oleh para babinsa kegiatan pertanian jadi lebih terarah, dan terkoordinir, bila ada kendala di lapangan dapat segera di konsultasikan dan di atasi secara bersama sehingga target swasembada pangan tiga tahun ke depan dapat tercapai. Dalam acara ini juga turut hadir, Pangkostrad, Danjen Kopasus, Kasdam Jaya dan jajaran, Walikota Tangsel, Bupati Tangerang, Walikota Tangerang, Ketua FKPPI pusat Pontjo Sutowo, perwakilan TNI AL, AU dan Kepolisian. Tim, Muchtar – K . Gunawan.

Panen Jagung 2

Most Popular

Recent Comments