oleh

Petasan Kembali Memakan Korban Jiwa

-Daerah-217 views

 

ledakan
FAKTAPERS.COM, Riau

Sudah menjadi tradisi masyarakat di negara kita ini pada bulan ramadhan identik dengan petasan dan kembang api. Mulai dari orang dewasa, remaja, sampai anak-anak menyukai mainan berbahaya ini. Meskipun aparat penegak hukum tidak henti-hentinya menghimbau masyarakat dan terus melakukan razia benda berdaya ledak rendah ini, namun sepertinya sudah menjadi budaya dan bak jamur yang tidak pernah ada habisnya dimusim hujan.

Seperti yang terjadi di di Kecamatan Marpoyan, Pekanbaru, Riau ini, Alvaro anak berusia lima tahun tewas akibat terkena ledakan petasan dilehernya. Peristiwa ini terjadi pada saat Alvaro bermain petadsan bersama kedua temannya Jumat 26/06 malam.

Korban dan teman-temannya itu diduga bermain petasan jenis “Hunan Fire Work” yang mana mereka menyalakan petasan dengan memasukkannya kedalam kaleng kosong, tanpa disangka-sangka kaleng yang berisi petasan menyala itu terlontar dan tepat mengenai leher korban sehingga terjadi pendarahan di tenggorokan.

Korban yang sempat dilarikan kerumah sakit setempat nyawanya tidak tertolong akibat terputusnya saluran ditenggorokan, sedangkan kasu ini ditindaklanjuti oleh aparat kepolisian setempat dengan mengamankan barang bukti berupa 10 bungkus petasan dan satu buah kaleng kosong.

Kejadian ini mengingatkan kepada orang tua yang harus waspada dan selalu mengawasi anak-anaknya apabila bermain dengan mainan yang membahayakan keselamatan mereka.

Reno FP

News Feed