oleh

Waspada Cuaca Ekstrim di Medan

-Daerah-400 views

medan

FAKTAPERS.COM, Jakarta.

Warga Medan diimbau untuk mewaspadai kondisi cuaca yang ekstrim selama lebih kurang satu pekan terakhir ini yang sangat rawan menimbulkan gangguan kesehatan bagi masyarakat.

Cuaca ekstrim yang melanda kota Medan mencapai suhu 31 hingga 35 derajat celsius dan diprediksi akan berlangsung hingga 2 bulan ke depan.

Imbauan ini disampaikan oleh Kepala Dinas Kesehatan (Kadinkes) Medan, Usma Polita Nasution, kepada wartawan Senin (22/6), ketika dikonfirmasikan tentang kewaspadaan terhadap gangguan kesehatan masyarakat.

Usma mengatakan, pada kondisi cuaca yang ekstrim, sangat rentan terhadap dominasi berjangkitnya penyakit infeksi saluran pernafasan. Untuk itu, sebagai langkah antisipasi para orang tua, diimbau untuk membatasi kegiatan anak-anak di luar rumah.

Lanjut Usma menyarankan, hendaknya warga memakai masker dan kacamata serta menyiram halaman guna mengurangi efek panas. Selain itu dianjurkan meminum air mineral juga mengkomsumsi buah-buahan.

Usma juga menyampaikan agar masyarakat tetap menjaga kebersihan lingkungan, sebab jika ada genangan air pasca hujan akan berpotensi pula terhadap berkembangbiaknya jentik-jentik nyamuk demam berdarah, terutama genangan air di barang-barang bekas.

Komentar

News Feed