oleh

Bupati Buru Mendadak Turun Ke Lokasi Pasar

-Daerah-298 views


DSC03869

FAKTAPERS.COM, Maluku.

Bupati Buru, Ramly Ibrahim Umasugi bersama ajudannya Saiful, mendadak turun ke lokasi pasar tanpa melakukan koordinasi dengan pihak Dinas Perindustrian dan Perdagangan(Disperndag). Kedatangan Umasugi bersama ajudan setelah turun di depan Kantor Satpol PP Selasa 7/7/2015 Pukul 14.00 WIT.

Kedatangan  Bupati itu, serentak  di lihat langsung Pegawai dan Kadis Perindag, karena Kantor tersebut berdekatan dengan pasar. Akhirnya selang 10 detik kemudian, Kadis AM Padang bersama bawahan mendampingi Bupati dan langsung menuju kelokasi pasar.

DSC03871

Kepada Wartawan Bupati Buru Mengatakan, demi kebutuhan dan tuntutan Pedagang Kaki Lima(PKL) maka, tahun ini  pemerintah berencana melakukan perluasan pasar tersebut, Hal ini dilakukan untuk  menjawab kebutuhan PKL yang sementara melakukan aktivitasnya di lorong- lorong maupun gang- gang yang sempit.

Rencana anggaran perluasan pasar yang tersedia berjumlah kurang lebih Rp.8 Milliar yang bersumber dari APBN. Dan pembangunan lokasi pasar itu berada DI Kecamatan Namlea” Ujar Umasugi.

Selain itu juga lokasi tanah milik PT Bank Maluku yang kini ditempati rumah dinas yang berdekatan dengan Pasar, direncanakan oleh  Pemerintah Daerah akan dilakukan tukar giling yaitu Pemerintah Kabupaten mengambil tanah milik PT Bank Maluku yang ada di lokasi pasar kemudian akan diganti dengan tanah milik pemerintah daerah yang ada di samping kantor induk PT Bank Maluku yang ada di Namlea.

Selain itu juga Kata Umasugi, rencana lelang pasar Kabupaten akan dilaksanakan dalam waktu dekat. Kemudian rencana perluasan pasar ini, agar dapat menjawab kebutuhan PKL yang sementara menjual di lorong maupun gang di sekitar pasar ini.

DSC03865

 

DSC03863

Kadis Perindag Buru AM Padang mengatakan, Tujuan Bupati untuk rencana perluasan pembangunan pasar ini merupakan niat baik beliau, karena ini  merupakan kebutuhan untuk mendukung pertumbuhan perekonomian masyarakat dewasa ini. Untuk itu, nanti Kita lihat titik- titik mana yang bisa dibangun untuk perluasan pasar tersebut. Hal ini dilakukan untuk dapat menjawab kebutuhan dan tuntutan PKL dewasa ini. (Usman Tasidjawa)

Komentar

News Feed