Sabtu, Mei 8, 2021
BerandaBupati Natuna Dukung Surat Edaran MENPAN dan RB
Array

Bupati Natuna Dukung Surat Edaran MENPAN dan RB

BUPATI natuna

FAKTAPERS.COM, Kepri.

Bupati Kab.Natuna H,Ilyas Sabli menjelaskan,bahwa di Pemda Natuna belum ada arahan maupun tindakan terkait surat edaran dari Menteri Pemberdayaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (MENPAN dan RB).

“Meskipun edaran tersebut sudah di edarkan di seluruh provinsi, kabupaten / kota,  saya memang belum dapat memposisikan sistim pengalihannya atau pelacakannya,tapi saya setuju dengan cara penanganan yang di keluarkan MENPAN untuk memberikan pelajaran bagi pengguna ijazah palsu itu. Namun sejauh ini memang belum ada tindakan yang di lakukan pemerintah daerah”, kata Ilyas Sabli.

Sebagaimana telah di beritakan sebulumnya mengenai MENPAN dan RB, Yuddy Chrisnandi menginstrusikan inspektorat pemerintah daerah untuk memeriksa ijazah Aparatur Sipil Negara (ASN) atau yang dulu di sebut Pegawai Negeri Sipil (PNS). Pemeriksaan di lakukan,terkait isu adanya ijazah palsu yang beredar di PNS,TNI dan POLRI di seluruh Indonesia.

Menurut Ilyas Sabli, untuk Kabupaten Natuna ini belum ada pemantauan ijazah, meskipun untuk melaksanakan surat edaran tersebut sebetulnya gampang. Caranya adalah melakukan pengeceken absen langsung saat kelulusan pegawai. Namun harus melihat terlebih dahulu dengan membuka pengajuan ijazah itu ke pusat.

” Memang kita juga ada kesulitan dalam melaksanakan penerapan itu, kalau dia pegawai yang telah lama mengabdi di Kab. Natuna. Akan tetapi, mau tidak mau harus di jalani karena itu adalah instruksi.bukan kita yang punya aturan. Saya akan tetap mendukung sepenuhnya. Walaupun yang terindikasi di tingkat eselon empat tiga sampai dua, tetap harus di tindak. Bentuk hukumannya bisa saja dengan penerunan jabatan, bisa sampai memberikan sangsi Non job atau tidak ada jabatan.” pungkas Bupati via telpon pada awak media fakta pers. (Darmawan MF/FP)  

- Advertisment -

Most Popular

Recent Comments