Minggu, Juli 25, 2021
BerandaBupati Pekalongan Berharap Jembatan Darurat II Dapat Memperlancar Arus Mudik 2015
Array

Bupati Pekalongan Berharap Jembatan Darurat II Dapat Memperlancar Arus Mudik 2015

bupati amatFAKTAPERS.COM, Pekalongan

Bupati Pekalongan, Amat Antono mengharapkan dibukanya jembatan darurat II di Kecamatan Kedungwuni dan Wonopringgo mampu mengatasi masalah kemacetan saat arus lebaran mendatang. Disebutkan, pembangunan jembatan darurat II tersebut merupakan tuntutan yang harus dilakukan pihaknya dan komitmen saat melakukan pembangunan jembatan utama Surobayan dengan arsitek yang lebih megah. Jadi, saat melaksanakan pembangunan jembatan Surobayan dan waktunya masuk lebaran, maka muncul tanggung jawab untuk bisa memberikan kenyamanan bagi masyarakat agar bisa memiliki akses menuju arah Kajen dari arah Kedungwuni, katanya.
Akses pertama dibangun jembatan darurat I di desa Bugangan Kecamatan Kedungwuni, Penggunaannya dilakukan Pemantauan secara berkelanjutan untuk mengetahui tingkat penggunaan jembatan tersebut oleh masyarakat. Hasil dari pantauan dan kajian terhadap penggunaan jembatan darurat I di Bugangan ternyata arus padat dan sering terjadi kemacetan. Terlebih saat akan memasuki lebaran dan paska lebaran, diprekdisikan arus akan semakin padat sehingga menuntut dilakukannya pembuatan jembatan darurat baru.
Pembangunan jembatan darurat II ini merupakan jawaban atas evaluasi yang dilakukan pada pengunaan jembatan darurat I, sehingga diharapkan dapat mengurai arus kendaraan dan tidak terjadi kemacetan parah saat arus lebaran mendatang, ungkap dia.
Diungkapkan, pada jembatan darurat II dapat dilalui mobil tapi bukan kendaraan berat, dan arusnya hanya ada satu yakni dari kedungwuni mwnuju wonopringgo. Sebab, luas jalan tidak memungkinkan untuk 2 arus, seperti di jembatan darurat I di bugangan.
Dengan upaya maksimal yang dilakukantersebut, Bupati Antono mengharapkan Masyarakat lebih nyaman dan dapat bersabar untuk bisa memiliki jembatan utama dengan desain yang megah serta direncanakan akan selesai bulan Desember mendatang.
Saya sangat bersyukur sekali karena dalam pelaksanaan pembangunan jembatan Surobayan ini, masyarakat memberikan dukungan kepada kami baik dalam masalah lahan maupun lainnya. Jadi masyarakat Ikhlas lahannya digunakan untuk akses sementara menuju jembatan darurat, jelas Bupati.

(Kartono W / Pekalongan)FP

- Advertisment -

Most Popular

Recent Comments