Selasa, Maret 2, 2021
Beranda Diduga Belum Kantongi Ijin Baru Koperasi AKS Pindah Kantor
Array

Diduga Belum Kantongi Ijin Baru Koperasi AKS Pindah Kantor

Koperasi anugrah

FAKTAPERS.COM, Malang
Anggota Koperasi Anugrah Kharisma Sejati (AKS) mengelurkan tindakan dari pengelola yang seenaknya pindah kantor, pasalnya koperasi yang awalnya beralamat di Jl. Dr. Wahidin 31B Lawang ini pindah di Jl. Kedoyo arat blok 4c-48A Sawojajar 2 Mangliawan, sehingga untuk nasabah yang akan membayar angsuran menjadi tambah jauh jaraknya.
“sejak pindah kantor bila saya mau bayar angsuran jadi tambah jauh, belum lagi bila tidak ada kendaraan saya harus naik angkot dan oper sampai beberapa kali” ujar anggota yang berinisial AL, sedangkan mau pakai jasa collector malu sama tetangga bila angsurannya di ambil di rumah ,karena pandangan masyarakat bila rumahnya didatangi kolector berarti ada masalah pada pembayarannya, ucap AL menambahkan.
Sementara Yudi selaku Sekretaris Dinas Koperasi menjelaskan koperasi diperbolehkan pindah kantor asalkan di setujui dalam rapat anggota dan merubah badan hukumnya termasuk SIUP, NPWP, TDP karena perpindahannya sudah beda kecamatan,”untuk koperasi anugrah kharisma sejati saya sudah perintahkan bagian lapangan untuk mengecek keberadaannya ,” jelas yudi saat di konfirmasi melalui ponsel.
Koperasi AKS merupakan salah satu koperasi di Kabupaten Malang yang bergerak di bidang pinjaman tunai, sehingga anggotanya berasal dari nasabah yang mengajukan kredit dengan jaminan BPKB atau sertifikat, sistem pembayarannya pun juga ada 2 cara yaitu dengan sistem angsuran atau sistem bunganya saja.
“semua berkas sedang dalam proses pengurusan makanya kami berani pindah kantor, dan kami sudah ajak berunding sebagian anggota,” jelas Fabby selaku unit manager koperasi AKS, semua permasalahan juga sudah ia rundingkan dengan pengurus termasuk dengan Iwan hariyadi selaku pengawas. (dik)FP

Most Popular

Recent Comments