Minggu, Juli 25, 2021
BerandaDiduga Hakim Bermain, Terdakwa Bandar Narkoba dan Pelaku Penganiyaan Bebas Berkeliaran
Array

Diduga Hakim Bermain, Terdakwa Bandar Narkoba dan Pelaku Penganiyaan Bebas Berkeliaran

Aceh

FAKTAPERS.COM, LHOKSUKON

Terdakwa pelaku penganiyayaan dan kepemilikan narkoba, Iskandar (39), warga Desa Dayah Tuha, Kecamatan Syamtalira Bayu, Aceh Utara, seakan tidak terbeban dengan kasus yang sedang menjeratnya, tidak  hingga kini masih bebas ebas melenggang diluar, padahal status yang disadangnya adalah sebagai bandar narkoba dan pelaku penganiyaan terhadap seorang wanita ditempat tinggalnya

Dua kasus yang menjeratnya, seakan tak mempan untuk membawanya ke terali besi kendati telah dilakukan sidang perdana pada 14 Agustus 2014, namun majelis hakim yang diketuai oleh Abdul Manaf, Wisnu dan ibu Mustafirah belum menjatuhkan vonis hingga kini, sejak kasus itu bergulir ke Pengadilan Agustus Tahun 2014.

Kasus yang menjerat Terdakwa, berawal dari aksi pemukulan yang menimpa Hera Kartika (24) ibu rumah tangga warga Desa Dayah Tuha Kecamatan Syamtalira Bayu Aceh Utara, yang membuat laporan ke Mapolres Lhokseumawe pada 21 April 2014 yang lalu dengan No B / 225/ IV/2014/Reskrim atas penganiayaan dialami dirinya.

Kami merasa terkejut, terdakwa bebas diluar berkeliaran, bahkan kami sekeluarga suka diancam sama pelaku, selain itu pelaku sering kali mengeluarkan kata kata jorok kepada keluarga, ” tutur Hera, Asal Dayah Tuha, Kamis (29/7) siang tadi.

Hera bersama keluarga suda mengadukan hal tersebut kepada Pihak Kajari Lhosukon, jika terdakwa kini bebas berkeliaran diluar, selain sebagai bandar Narkoba, pelaku juga pernah tercatat sebagai Residivis.

Dia bersama keluarga merasa heran, mengapa kasus ini tidak lagi disidangkan sejak bergulir ke Pengadilan, hal ini juga mengundang berbagai polemik dan dugaan, jika kasus tersebut sudah “, dipendam”, oleh oknum Hakim tanpa alasan yang jelas.

Dikatakan, meskipun dirinya sudah berulang kali menanyakan perihal tersebut kepada pihak pengadilan. Namun hakim yang menangani kasus tersebut berdalih pelaku ataupun terdakwa kasus tersebut tidak bisa disidang dikarenakan sakit dan sedang berobat.

(clisna-Lhokseumawe)

- Advertisment -

Most Popular

Recent Comments