Jumat, Mei 7, 2021
BerandaDiduga Mengangkut BBM Ilegal, Truk Hangus Terbakar
Array

Diduga Mengangkut BBM Ilegal, Truk Hangus Terbakar

Truk Terbakar

FAKTAPERS.COM, Wonogiri
Minggu siang 12/7/2015 sekitar pukul 15.30 WIB Truk yang diduga bermuatan BBM bersubsidi terbakar diJalan Raya Slogohimo-Bulukerto, Kab. Wonogiri, Jawa Tengah mengakibatkan seluruh badan truk hangus dilalap api. Kejadian ini sontak menjadi bahan tontonan warga disekitarnya.

Identitas pengemudi dan nomor kendaraan belum diketahui, namun menurut saksi mata yang pada saat kejadian ada di TKP, bahwa pada siang itu meluncur truk bermuatan jerigen minyak dari arah Kecamatan Slogohimo menuju Bulukerto, dan tiba-tiba kendaraan tersebut mengeluarkan kobaran api yang dengan sekejap menghanguskan seluruh badan truk dan isinya.

Diduga keras kendaraan tersebut sedang mengangkut Bahan Bakar Minyak (BBM) bersubsidi jenis premium dari pengepul dan akan dijual kembali ke pengecer. Dari beberapa keterangan warga yang berada diTKP, kemungkinan besar penutup jerigen yang kurang rapat dan akibat guncangan sepanjang perjalanan yang memang kondisi jalan yang naik turun membuat terjadinya kebocoran disalah satu jerigen minyak tersebut. Namun ada juga keterangan dari saksi mata bahwasanya pada saat perjalanan sang pengemudi truk sedang berusaha menyalakan rokok dan percikan api menyambar kemuatan truk.

Dengan dibantu warga sekitar Satuan Petugs Kepolisian Sektor Bulukerto yang datang beberapa saat setelah kejadian berhasil memadamkan kobaran api. Sampai saat ini pengemudi truk masih menjalani pemeriksaan intensif oleh pihak kepolisian setempat dan media belum mendapatkan konfirmasi dari sopir ataupun dari pihak penyidik mengenai kronologi sebenarnya dengan insiden itu.

Karno FP

- Advertisment -

Most Popular

Recent Comments