oleh

Hari Pertama Masuk Kantor, Bupati Buru Sidak Pegawai Bandel

-Daerah-359 views

DSC03952

FAKTAPERS.COM, Ambon

Bupati Buru Ramly Ibrahim Umasugi. SPi, MM dihari pertama masuk kantor telah memerintahkan kepada empat tim guna melakukan Inspeksi Mendadak (SIDAK) terhadap jajaran Pegawai Negeri Sipil (PNS) yang membandel dan tidak mematuhi disiplin kerja pada lingkup Pemerintah Kabupaten Buru Rabu 22/7 2015.

DSC03948

Sidak itu dibagi dalam empat tim dintaranya tim 1. Dipimpin Plt. Sekertaris Daerah dan Dinas Pendidikan Achmad Assagaf dan Norman Hamzah, Tim 2. Asisten II dan Kepala Satpol PP, H. Karim Toekam dan Abd. BasirToisutta, Tim 3. Assisten III dan Kepala Badan Kepegawaian Muh. Z. Heluth dan Efendi Rada, dan Tim 4, Staf Ahli Bupati Kepala Inspektorat dan Kabag Humas Achmad Sangaji, Sugeng Widodo dan Istanto Setiahadi.

DSC03953

Sidak dimulai pukul 9.00 WIT hingga pukul 1100 WIT disemua jajaran SKPD dan hasil dari sidak tersebut 50 persen telah menemukan PNS yang melakukan aktivitas pada kantor masing- masing ,demikian dikatakan Kabag Humas Pemda Buru Istanto Setiahadi.

 

Menurut Setiahadi, sesuai kesepakatan cuti bersama dihari raya Idul Fitri 1436 H dan hari Rabu 22/7/2015 jajaran PNS Kabupaten Buru wajib berkantor, namun yang ditemukan dilapangan PNS yang mematuhi disiplin hanya berkisar 50 persen saja, dan juga sejumlah PNS yang masih mengambil cut itahunan” Ucap Kabag Humas.

DSC03951

Selain itu juga lanjutnya, PNS yang mangkir dan bolos tidak berkantor pada hari ini, akan dikenakan tindakan hukuman yaitu sangsi disiplin melalui administrasi sesuai peraturan kepegawaian, hanya saja liburan Idul Fitri tahun ini banyak PNS lebih mematuhi aturan bila dibandingkan dengan tahun kemarin” kata Kabag Humas Pemda Buru.

 

Sementara itu dari pantauan wartawan faktapers.com, Bupati Buru Ramly Ibrahim Umasugi saat tim melakukan sidak pada kantor instasi Pemerintah Kabupaten Buru, Umasugi juga tidak tinggal diam ditempat melainkan secara diam- diam memantau langsung dilapangan atas kerja empat tim yang melakukan sidak atas kewenangan yang diberikan Bupati Buru.

Usman Tasidjawa, FP

 

Komentar

News Feed