Sabtu, Mei 8, 2021
BerandaPendaftaran Siswa Baru SMPN 6 Ambon Sudah Dibuka
Array

Pendaftaran Siswa Baru SMPN 6 Ambon Sudah Dibuka

SMPN 6 AMBON

FAKTAPERS.COM, Ambon

Sekolah Menengah Pertama (SMP) Negeri 6 Ambon yang berlokasi di Jl. Kakialy, Kec. Sirimau, Kota Ambon sudah mulai membuka pendaftaran siswa didik baru dari tanggal 29 Juni 2015 yang lalu,
sekolah ini menerima pendaftaran dari sekolah rayon ataupun dari sekolah rayonisasi dengan kuota penerimaan murid baru 386 dan ditambah 10 persen.

Hal ini dibenarkan oleh Kepala Sekolah SMPN 6, Jan Mahulette beberapa waktu lalu di halaman Balaikota Ambon, pihaknya mengharapkan bahwa pendaftaran tahun ini dapat menampung keseluruhan calon siswa mengingat tingginya jumlah orang tua murid yang menginginkan anaknya bisa bersekolah di SMP kami.

Mahulette juga menuturkan bahwa pihaknya tidak membatasi peluang anak bangsa yang ingin memperoleh pendidikan dengan layak sebagai murid dan menimba ilmu disekolah kami, “Generasi Ambon harus cerdas dengan bersekolah” imbuhnya.

Maka dari itu pihak sekolahnya akan tetap berusaha menampung semua murid baru dan akan mengkondisikan siswa yang sudah diterima setelah mengikuti tahap belajar selama 3 bulan sampai 6 bulan, barulah nanti akan di seleksi di kelas khusus yang diantaranya olah raga, seni, bilingual, dan kelas akselerasi agar dapat membentuk generasi yang cerdas dan berprestasi dan dapat menjadi kebanggaan Kota Ambon, pungkasnya.

Ivan Nusaly FP

- Advertisment -

Most Popular

Recent Comments