oleh

Perhatian Bagi Pendatang Baru..!!! H+21 Pemprov DKI Mulai Menggelar Operasi Yustisi Kependudukan

operasi yustisi

FAKTAPERS.COM, Jakarta

Guna antisipasi membeludaknya pendatang baru yang memasuki ibu kota, Pemprov DKI akan mengadakan Operasi Yustisi Kependudukan (OYK) setelah H+21 pasca lebaran mendatang. Pasalnya dari prediksi Pemprov DKI sekitar 6.532.402 orang mudik kekampung halamannya mereka tahun ini, dan diperkirakan pasca lebaran ini jumlah pendatang baru akan melebihi dari jumlah yang sudah terdata.

“Tidak ada larangan bagi siapa saja mengadu peruntungan diJakarta, tetapi harus memenuhi persyaratan dan peraturan hukum yang berlaku diIbu Kota” ungkap Wakil Gubernur DKI Jakarta Djarot Syaiful Hidayat Minggu 19/7/2015. Menurutnya pihak Pemprov dan jajaran terkait akan memperketat kedatangan bagi pendatang baru yang akan memasuki wilayah ibu kota guna menghindari bertambahnya permasalahan sosial dimasyarakat kedepannya.

Operasi Yustisi ini akan melibatkan seluruh jajaran terkait diantaranya Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil (DUKCAPIL) DKI, yang juga melibatkan Walikota, Camat, Lurah, RW, RT, SATPOL PP, TNI dan POLRI guna mensosialisasikan dan melakukan pembinaan kependudukan kepada masyarakat terkait peraturan dan administrasi pemukiman.

Dalam operasi ini juga akan memberikan pelayanan bagi warga pendatang baru yang sudah memenuhi persyaratan tinggal. Syarat utama bagi pendatang adalah sudah memiliki tempat tinggal dan lapangan pekerjaan yang jelas untuk menampung kehidupan mereka di Jakarta, agar kehidupan mereka tidak terlantar dan menjadi masalah sosial dimasyarakat ibu kota dan menjadi permasalahan baru bagi Pemprov DKI.

Team Awi CS, FP

Komentar

News Feed