Senin, Maret 1, 2021
Beranda PT. Nursam Diduga Tak Miliki Izin Galian C Di Buru
Array

PT. Nursam Diduga Tak Miliki Izin Galian C Di Buru

IKRAM

FAKTAPERS.COM, Maluku

PT Nursam merupakan Perusahaan Bonafid yang terkenal di Daerah Papua / Irian, dan ditahun 2015 ini telah melakukan kegiatan opersional pelebaran jalan lingkar Namlea menuju Dataran Waeapo.

 

Kegiatan galian C yaitu, pengambilan pasir dan batu (SIRTU) di  lokasi Kali Samalagi, kecamatan Waplau, Kabupaten buru yang dilakukan PT Nursam selama ini diduga tidak miliki izin resmi baik itu dari Pemerintah Kabupaten, Camat, Kades, hal ini menjadi berang dan buah bibir bagi masyarakat di sekitar 2 desa yang mengapit kali tersebut.

 

Demikian dikatakan Coordinator Lumbung Informasi Rakyat(Lira) Provinsi Maluku, Ikram Mukadar Kepada Wartawan Sabtu Kemarin 20/6 2015 di Namlea Menutnya,PT Nursam selama ini mengambil material sertu di kali Samalagi tak miliki izin resmi dari Pemda,Camat, Kades dan Raja Petuanan Lilialy.

 

Sementara lokasi pengambilan sirtu yang ada dikali itu adalah lokasi yang sudah dikontrak PT Mutu Utama Construksi (MUK) yang memiliki izin resmi dari Pemerintah Daerah, Kepla Desa dan Raja Petuanan Lilialy” Ucapak Ikram.

 

Untuk itu agar tidak terjadi kesalahpahaman antar desa, antar perusahaan dan tidak menjadi buah bibir bagi masyarakat di 2 desa yang mengapit kali tersebut Lira minta untuk PT Nursam tinggalkan lokasi pengambilan material PT MUK” Kata Lira Provinsi Maluku.

 

Lira juga berharap kepada pihak Pemda setempat, Kades maupun Raja Petuanan untuk tidak terjadi konflik antar warga, maupun anatar Perusahaan, agar hal ini dapat segera ditangani secara serius”Harap Mukadar

Usman Tasidjawa FP

Most Popular

Recent Comments