Senin, Maret 8, 2021
Beranda Said Assagaf, Program Positif Harus Dibudayakan di Maluku
Array

Said Assagaf, Program Positif Harus Dibudayakan di Maluku

1

FAKTAPERS.COM, Maluku

Pencangan Penghijauan di lingkup sekolah merupakan kegiatan positif yang harus lestarikan diseluruh sekolah yang berada di provinsi maluku. Khusus di kabupaten buru tahun ini telah dialokasikan 24.000 anakan untuk di tanam di pekarangan sekolah, baik itu tingkat SD, SMP dan juga SMA yang berada di kabupaten buru.

Disela-sela kunjungan kerja ke kabupaten buru selasa (28/7) dalam rangka mengikuti Halal bi Halal bersama PNS dan masyarakat kabupaten buru. Gubernur Maluku Ir. Said Assegaff menyempatkan diri hadir memenuhi undangan Organisasi Persatuan Guru Republik Indonesia (PGRI) yang dipusatkan di SMA Negeri 1 Namlea, sekaligus melakukan tanam perdana sebagai simbol pencanangan penghijauan 24.000 anakan di lingkup sekolah.

2

Pada kesempatan itu Gubernur Maluku, mengatakan, jika saja hari ini kita menanam pohon di tanah, maka kedepan kita harus mampu menanam didalam otak kita. Artinya kita harus lebih mempedulikan lingkungan sekitar kita terutama disekolah-sekolah sebagai tempat menuntut ilmu pendidikan. Baik itu pada tingkat SD, SMP maupun SMA.

Saya bangga jika ada program penghijauan di sekolah-sekolah. Ini merupakan sebuah program yang harus di budayakan di maluku. Sekolah-sekolah kita harus dibudayakan dengan suasana yang sejuk dan bersahaja, sehingga generasi muda kita dapat menimba ilmu pengetahuan dengan baik, “jika saja suasa lingkungan sekolah kita gersang dan tidak memberikan kesejukan, maka tentu generasi muda kita dalam menimba ilmu pengetahuan juga tidak nyaman”. ungkapnya

3

Sementara itu, Ketua PGRI Kabupaten Buru La Ode Badwi, Spd.,MMPd mengatakan, tahun 2015 ini PGRI bekerja sama dengan Dinas Kehutanan Kabupaten Buru dan Dinas pendidikan Pemuda dan Olahraga Kabupaten dalam rangka penghijauan dan pelestarian lingkungan telah mendapat 24.000 nakan yang nantinya kan kita tanam diseluruh sekolah yang ada di kabupaten buru.

Pada tahap pertami ini, PGRI telah mendapat 12.800 anak untuk dibagikan ke sekolah-sekolah. Sisanya 11.200 anakan akan dibagikan pada tahap kedua. Dengan demikian maka 5-10 tahun kedepan sekolah-sekolah sudah hijau dengan tanaman-tanaman hasil dari kerja kita saat ini. Untuk itu saya harapkan kepada seluruh kepala sekolah, guru dan siswa untuk terus menggalakan program ini.

Beberapa sekolah yang sudah kami kunjungi sangat memperhatikan masalah penghijauan, sehingga kedepan sekolah-sekolah yang lain akan mengikuti dan menirukan hal-hal positif demi kenyamanan dan keindahan sekolah-sekolah sebagai tempat para siswa menuntut ilmu pendidikan. Dengan pencangan ini maka akan dilanjutkan dengan penanaman di seluruh sekolah-sekolah yang ada di kabupaten buru. Tuturnya.

(Usman Tasidjawa)FP

Most Popular

Recent Comments