Minggu, Maret 7, 2021
Beranda Tim LPBK Gelar Sosialisai Di Dataran Waeapo
Array

Tim LPBK Gelar Sosialisai Di Dataran Waeapo

Sosialisasi 1

FAKTAPERS.COM, Maluku

Tim Lembaga Pemakaran Buru Kaiely (LPBK), yang dipimpin Ketua Umum, Hi AR Tukuboya, SE bersama Sekertaris Bambang Riyadi yang didampingi anggota Sofyan Solissa, Djabar Waelusung, Hata Belen, Rahmat dan sejumlah anggota lainnya mengelar kegiatan sosialisasi.

Kegiatan sosialisasi di Dataran Waeapo diselenggarakan di kedaiaman Kepala Desa Grandeng unit 11, Kecamatan Lolong Guba, Kabupaten Buru Sabtu Kemarin 4/7 2015 menghadirkan puluhan warga waeapo. Namun sayangnya 9 anggota DPRD Buru asal Daerah Pemilihan (Dapil) Waeapo dan Batabual  yang diundang tidak menghadiri momen yang dinantikan masyarakar penghasil beras ini.

Ketua Umum LPBK, Hi AR Tukuboya dalam arahan Mengatakan, tim LPBK selama ini sudah berusaha semaksimal mungkin memperjuangakan percepatan  proses pemekaran, dan Alhamdulliah, pada tanggal 1 juni 2015 Gubernur dan DPRD Provinsi Maluku yang telah menetapkan LPBK masuk pada nomor urut 9 dari 13 Daerah Otonom Baru (DOB).

Ajakan Tukuboya, Mari Bersatu merapatkan barisan disertai dukungan agar rencana LPBK dalam tahun 2017 sudah bisa dimekarkan menjadi sebuah kabupaten yang baru

Sementara Sekertaris, Bambang Riyadi Mengatakan, rekomendasi persetujuan pihak DPRD bersama Gubernur Maluku yang menetapkan LPBK masuk dalam DOB, pihaknya sudah melaporkan kepada Bupati Buru Ramly I. Umasugi dan Beliau sangat mendukung, kesemuanya ini Kata Bambang. Tim LPBK tidak berhasi bila tidak ada dukungan dari masyarakat Waeapo” Ujar Bambang.

Sofyan Solissa juga Mengatakan,Tim LPBK sudah maksimal memperjuangkan daerah ini untuk dimekarkan menjadi satu kabupaten tersendiri, namun sosialisasi untuk kesekian kalinya kami mengundang 9 anggota DPRD dari Dapil III tidak satu pun yang hadir, olehnya itu mari satukan langkah rapat barisan untuk sama sama memperjuangkan daerah ini menjadi daerah otonom baru.

Usman Tasidjawa FP

Sosialisasi 2Sosialisasi 3Sosialisasi 4

Most Popular

Recent Comments