oleh

Berkas Perkara Mantan Bupati Aceh Utara Dilimpahkan Ke Pengadilan Tipikor Banda Aceh

Ilyasl_CM-2
Mantan Bupati Aceh Utara Ilyas A.Hamid

 

FAKTAPERS.COM, Aceh Utara.

Pihak Kejaksaan Negeri Lhoksukon Aceh Utara, telah melimpahkan berkas tersangka perkara pidana kasus korupsi, yang menjerat mantan Bupati Aceh Utara IlyasA.Hamid, selasa (25/08) ke Pengadilan TindakP idana Korupsi Banda Aceh.

“Hari ini sekitar pukul 11.00 WIB pagi tadi, Pelimpahan tersangka dan barang bukti telah di terima oleh Pengadilan Tipikor Banda Aceh dari JPU Kejati Aceh “, Ujar Kepala Kejaksaan Negeri Lhoksukon, T.Rahmatsyah, SH.,M.H didampingi Kepala Seksi Pidana Khusus Oktalian Darmawan, SH.

Kepada FAKTA PERS Selasa (25/08) siang, Kajarimenjelaskan, berdasarkan surat penunjukan Jaksa Penuntut Umum Kejari Lhoksukon Aceh Utara bernomor Print 936/n.1.20/ft.1/08/2005, menyebutkan, proses persidangan mantan Bupati Aceh Utara tersebut, akan ditangani secara bersama-sama dengan Kejaksaan Tinggi Aceh (Kajati) untuk menyidangkan proses perkara pidana ini”, Nantinya Tim Kajari Lhoksukon bersama Tim Kajati Aceh secara bersama akan ikut dalam menyidangkan perkara ini”, Jelas Rahmatsyah.

Kajari Lhoksukon T.Rahmatsyah, SH
T.Rahmatsyah, SH.,M.H

Disebutkan, adapun Jaksa Penuntut Umum (JPU) dari Kajati Aceh yang akan bersidang terdiri dari Suhendra.SH, Zulkarnaen, Fitriani serta M. Gempa awaludin”, Tim ini akan mendampingi kita nantinya di pengadilanTipikor, sedangkan dari Kajari Lhoksukon lanjutnya, tim terdiri dari Oktalian Darmawan dan Idham Kholid Daulay.

Seperti diketahui, Ilyas A Hamid atau lebih dikenal dengan sebutan Ilyas Pase, penyidik Kejaksaan Tinggi Aceh sejak lima bulan lalu telah menetapkan Mantan Bupati Aceh Utara, dalam kasus dugaan korupsi kas bon Aceh Utara Rp 7,5 miliar, pada 2009 atau saat ia menjabat bupati setempat.

Sebelumnya Ilyas Pasee juga terjerat kasus korupsi terhadap bobolnya kas Pemkab Aceh Utara Rp 220 miliar di Bank Mandiri KCP Jelambar, Jakarta Barat

(Muchlis)PF

 

 

Komentar

News Feed