Selasa, Juli 27, 2021
BerandaBupati Buru Lantik 78 Kepsek Sekabupaten Buru
Array

Bupati Buru Lantik 78 Kepsek Sekabupaten Buru

pelantikan kepsek buru maluku

FAKTAPERS.COM, Buru ( Maluku ).

Demi peningkatan mutu dan kualitas serta kelancaran roda pendidikan di Kabupaten Buru, Bupati Buru Ramly Ibrahim Umasugi, Spi, MM melantik 78 Kepala Sekolah (Kepsek) tingkat SD, SMP dan SMA Sederajat se-Kabupaten Buru Rabu 5/8 2015.

Pelantikan berlangsung sukses di Aula Kantor Bupati Buru menghadirkan Bupati Buru, PLt Sekda, Ahmad Assagaf, TNI/ Polri, Kejaksaan, Para Asisten, Staf Ahli, Pimpinan SKPD dan Kementrian Agama serta sejumlah undangan lain.

Bupati Buru, Ramly Ibrahim Umasugi dalam sambutannya mengingatkan bahwa para pejabat yang sudah dilantik menjadi kepala sekolah mempunyai tanggung jawab besar untuk sekolah yang dipimpinnya. Dimana kemerdekaan Indonesia memasuki tahap 70 tahun dan sekolah memiliki peran mencerdaskan kehidupan bangsa.

pelantikan kepsek buru maluku2

Persolan pendidikan dewasa ini kata Umasugi, berdasarkan hasil survey, masih diperlukan perhatian serius untuk dapat meningkatkan mutu dan kualitas. Hal ini perlu adanya peran utama dari para kepala sekolah yang sudah dilantik ini.

Selain itu juga tambahnya, jabatan bukan kesenangan pribadi semata, melainkan tanggungjawab untuk kepentingan umum.

“Pelantikan ini tidak ada tendensi apapun hanya semata demi memakmurkan pendidikan kearah yang lebih baik lagi, oleh karena itu Saya berharap agar jabatan yang baru disandang ini perlu melakukan koordinasi yang baik dengan pimpinan TPQ setempat dimana saudara bertugas. Agar nantinya  selain siswa menerima mata pelajaran di sekolah, juga bisa  membagi waktu untuk mengaji dan belajar” Ungkap Umasugi.

“Pesan Saya,Kepsek dalam menyajikan pembelajaran bukan semata hanya menghitung Dana DAK maupun Dana BOS, akan tetapi jadikan jabatan itu untuk kepentingan umum yang dibutuhkan orang banyak” Minta Bupati Buru.

(Usman Tasidjawa)

- Advertisment -

Most Popular

Recent Comments