Jumat, Mei 14, 2021
BerandaFK-PKBM DPD Kabupaten / Kota Lahirkan Butir-Butir Qanun Penguatan Lembaga PKBM...
Array

FK-PKBM DPD Kabupaten / Kota Lahirkan Butir-Butir Qanun Penguatan Lembaga PKBM Diprovinsi Aceh

11790225_1473564362942345_1423247260_o

FAKTAPERS.COM, Lhokseumawe

Kemajuan yang terjadi di Provinsi Aceh Ini harus menjadi tolak ukur bagi generasi kedepan, hal ini di sampaikan oleh seluruh DPD FK- KPBM Kabupaten/Kota dalam diskusi rancangan Qanun yang diadakan di Hotel Lido Graha 3 hari yang lalu.

Ketua Penitia Bahagia Ishak ,ST.MT menyampaikan diskusi kelompok kerja Forum Komunikasi Kabupaten/ Kota Menyampaikan Ke Media bahwa Kedepan kita sangat mengharapkan ada sebuah kerjasama yang kuat dari pihak yang mengambil kebijakan diantaranya DPRA dan dinas Pendidikan Propinsi supaya pendidikan Non Formal menjadi Pilot Project terhadap pendidikan di Aceh.

Memang pada saat ini pihak DPW FK-PKBM Provinsi sedang mengupayakanya kerjasama ke beberapa instansi Provinsi Pendidikan, ekonomi masyarakat Aceh harus bangkit dari keterpurukan pada saat Ini. dengan lahirnya Qanun penguatan pendidikan Non formal dapat mengacu ketertinggalan tersebut.

11822253_1473564709608977_1920017188_o

Sementara itu ketua Umum Forum Komunikasi –Pusat Kegiatan Belajar Masyarakat FK-PKBM Propinsi Akhyar Ikhri Hasan sangat berterima kasih kepada seluruh DPD FK-PKBM Kabupaten / Kota yang sudah bersusah payah untuk mewujudkan butir-butir Qanun Pendidikan Non Formal yang menjadi suatu yang terpenting bagi Pendidikan Masyarakat Aceh supaya masyarakat Aceh mandiri dari ketergantungan Pemerintah Pusat.

Masyarakat harus bisa membuat trobosan baru untuk perputaran ekonomi masyarakat dari hasil yang dilahirkan . Ketua FK-PKBM Kabuapten Aceh Utara Muhammad S.Pd sangat mengharapakan adanya pendampingan terhadap segala sesuatu yang sudah diberikan oleh Pemerintah dan harus melihat apa potensi yang bisa mengangkat ekonomi masyarakat kalau tidak sama saja, tidak ada perubahan yang bisa menjadi tolak ukur terhadap masyarakat.

Masyarakat sangat Merindukan Keseriusan dari pada pihak yang mengambil kebijakan,jangan hanya mengutamakan kepentingan yang tidak berpihak kepada masyarakat / Kelompok Semata..”ungkapnya.

LSM KPPA ACEH

- Advertisment -

Most Popular

Recent Comments