Kamis, Mei 6, 2021
BerandaKetua DPRD Buru Menutup Turnamen Idul Fitri Cup dan Melantik Badan Pengurus...
Array

Ketua DPRD Buru Menutup Turnamen Idul Fitri Cup dan Melantik Badan Pengurus Organisasi Pemuda Desa Namsina

idul fitri cup di buru

FAKTAPERS.COM, Buru.

Nakoda yang tangguh bukan lahir dari lautan yang tenang, tetapi Nahkoda yang tangguh lahir dari lautan yang bergelombang. Begitulah pesan Ketua DPRD Kabupaten Buru, Iksan Tinggapy, SH yang sekaligus menjabat sebagai Ketua Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) bersama Bupati Kabupaten Buru, Ramly Ibrahim Umasugi, SPi, MM Sabtu malam 1/8 2015 di Desa Namsina Kecamatan Waplau, Kabupaten Buru, resmi menutup turnamen Idul Fitri Cup 1436 H sekaligus melantik badan pengurus organisasi pemuda tahun 2015.

Kegitan itu selain dihadiri Bupati Buru dan Ketua DPRD juga turut serta Kepala Kecamatan Waplau, Asis Tomia, Kades, Ketua PKS, Tokoh Agama, Tokoh Adat, Pemuda dan Tokoh Masyarakat dan selanjutnya Kepala Desa (Kades) Desa Namsina.

Kata Warhangan,  dengan momentum ini kedepannya kita semua berharap dunia sepkbola di desa ini dapat diperhitungkan dimata masyarakat Bumi Bupolo. “Karena Desa ini telah memiliki Sarjana kurang lebih 80 orang yang belum mendapat pekerjaan” Ujarnya.

Ketua KNPI, Iksan Tinggapy saat menutup Turnamen Idul Fitri Cup dan sekaligus melantik pengurus organisasi itu mengatakan, dengan terbentuknya organisai ini merupakan amanah menambah komitmen bersama KNPI dan kedepan semua permasalahan bisa dijaga, dipelihara dan terjawab dimasa akan datang, walaupun badai dan gelombang dilautan dahsyat” Ujar Ketua KNPI Buru.

idul fitri cup di buru3

Bupati Buru, Ramly Ibrahim Umasugi, SPi,MM dalam sambutan mengatakan, dengan pengukuhan organisasi ini diharapkan kedepan dapat dijaga,dipelihara, dan kebersaman  menyatukan presepsi membangun desa ini menjadi lebih baik lagi Walaupun rata- rata penghasilan warga di desa ini 90 persen pekerjaan penyulingan minyak kayu putih.

Selain itu juga dalam tahun ini yaitu 2015, Pemerintah Daerah sedang membuka jalan dari Desa Lamahang menuju Dataran Waeapo.

” Insya Allah tahun ini sudah rampung, kemudian Saya atas nama Pemda Buru, punya rencana untuk membuat jalan masuk di Dusun Minyak Kayu Putih(Ketel), agar Petani untuk menjangkau Ketel tidak memakan waktu yang panjang dan tahun ini juga kami akan luncurkan program cara memasak penyulingan minyak kayu putih agar para petani bisa menghasilkan keuntungan dua kali lipat” Kata Umasugi.

Sebelum mengahiri sambutan, Buapti Buru telah memberikan suntikan Dana sebesar Rp. 7.500.000,-  dan sejumlah piala kepada pemenang Turnamen Idul Fitri Cup.

(Usman Tasidjawa)

- Advertisment -

Most Popular

Recent Comments