Minggu, Juli 25, 2021
BerandaKodim 1506/Namlea Terima Secaba PK
Array

Kodim 1506/Namlea Terima Secaba PK

kodim

FAKTAPERS.COM, Buru.

Komando Distrik Militer (Kodim) 1506/Namlea menggelar animo penerimaan secaba Prajurit Karir (PK) yang nantinya akan menempati di daerah- daerah terpencil Pulau – pulau terluar di Kabupaten Buru.

Pembukaan animo pendaftaran secaba yang di selenggarakan Kodim 1506/Namlea dimulai pada tanggal 27 Juni hingga penutupan 1 Agustus 2015. Sebanyak 134 orang yang akan mengikuti tes dengan persyaratan yaitu: Tes Administrasi, Kesehatan, Postur, MI, Jasmani, Fisiologi dan Tinggi minimal 165 Cm. Demikian dikatakan, Kasi Pers Kapten CBA Zainudin Bahta Kepada Wartawan Selasa 4/8 2015 saat melakukan seleksi di Lapangan Kodim jalan Nametek Namlea.

Menurut Bahta,penerimaan PK ditahun ini  ada Dua kategori yaitu:  secaba prajurit karir untuk penempatan pada pulau – pulau terluar dan prajurit karir reguler.

kodim2

Kemudian Lanjut Bahta, direncanakan tes untuk pulau-pulau terluar itu berlangsung pada tanggal 12 hingga 15/8 selama kurun waktu 3 hari, kemudian tes reguler  berlansung pada 26/8 hingga 1/9 2015.

Saat ditanya Wartawan berapa peserta yang akan dijatahkan Kodim 1506 /Namlea, jawab Bahta akan diumumkan secara resmi jika sudah mendapatkan laporan resmi dari Ambon.

“Kami mendapat laporan resmi dari Ambon baru Kami akan umumkan secara resmi, karena hal ini sementara menunggu putusan resmi dari atasan kami yang tertinggi” Kata Kapten yang memikul Balak Tiga.

(Usman Tasidjawa)

- Advertisment -

Most Popular

Recent Comments