Jumat, Juli 30, 2021
BerandaLagu "Kebyar-Kebyar" Arkarna, Video Bikin Geger Saat 17 Agustus 2015
Array

Lagu “Kebyar-Kebyar” Arkarna, Video Bikin Geger Saat 17 Agustus 2015

FAKTAPERS.COM.

Di saat kemeriahan bangsa kita merayakan Hari Ulang Tahun Kemerdekaan Ke-70, dikejutkan dengan munculnya video lagu “Kebyar-kebyar” yang dulu pernah diciptakan dan dipopulerkan oleh Alm. Gombloh pada tahun 90an. Namun bukan penyanyi dari Indonesia yang menyanyikan lagu dalam video ini, tetapi dinyanyikan oleh group band asing “Akarna” dari Inggris yang mana di unggah akun Warner Music Indonesia di YouTube pada Sabtu (15/8/2015).

Di awal video terlihat sang vokalis Ollie Jacobs dengan apik memainkan keyboard mengawali lagu Kebyar-kebyar. Nada keyboard itu kemudian dibarengi dengan alunan melodi dari sang gitaris Matt Hart. Bahkan terdengar juga suara suling. Yang lebih menarik, dalam video ini menampilkan paduan suara dari anak-anak sekolah di Indonesia dengan beragam ekspresi saat menyanyikan lagu pembakar semangat itu. Terdengar juga alunan nada yang tercipta dari gamelan Jawa.

Menurut informasi yang diperoleh dari faktapers.com video ini memang sengaja didedikasikan untukn HUT RI Ke-70 dan juga sebagai kampanye melawan narkoba, khususnya pelajar dan generasi muda di Indonesia. Dalam video ini tetap menampilkan bahasa dan seni kebudayaan Indonesia, sehingga membuat takjub orang Indonesia yang menontonnya.

(Reno FP)

 

- Advertisment -

Most Popular

Recent Comments