Minggu, Maret 7, 2021
Beranda Meriahkan HUT RI Ke-70, Pemda Buru Gelar Berbagai Lomba
Array

Meriahkan HUT RI Ke-70, Pemda Buru Gelar Berbagai Lomba

bupati buru

FAKTAPERS.COM, Jakarta.

Demi memeriahkan peringatan Kemerdekaan RI yang ke-70, Pemerintah Daerah (Pemda) Kabupaten Buru menyelenggarakan  berbagai lomba yang diikuti jajran Satuan Kerja Perangkap Daerah (SKPD), Komponen Masyarakat, TPQ/TPA dan siswa/siswi mulai tingkat TK,  SD, SMP, SMA Sekabupaten Buru. Acara berlangsung selama empat hari. Kamis 13/8 hingga Ahad/Minggu 16/8 2015 berlokasi di Pantai Merah Putih (PMP) dan halaman kantor Bupati Buru.

Perlombaan yang diselenggarakan Pemda Buru dintaranya,  Perlombaan hafal Al Quran pada juz ‘Amma, Zikir, Tabligh Akbar, Karnaval, Sepeda Santai, Senam Bersama, Olahraga Bola voly dan Bola Kaki, Sepak Takrau, Catur dan Pengukuhan Paskibraka.

Jumat Kemarin 14/8 2015 susana Kota Namlea dan sekitarnya diwarnai dengan kegiatan karnaval yang diikuti siswa-siswi mulai tingkat TK, SD, SMP dan SMA sekabupaten Buru yang berlangsung di Pantai Merah Putih (PMP) dengan rute mengelilingi kota Namlea dan masuk finis pada lokasi PMP.

karnaval

Sementara Sabtu 15/8 2015 di waktu yang bersamaan, di gelar acara sepeda santai dan senam bersama yang berlangsung di lokasi PMP.  Masih di kabupaten yang sama, namun di lokasi yang berlainan diadakan sejumlah kegiatan olah raga sepak bola dan bola volly.

Selain itu, tampak Paskibra berlatih keras dan disiplin  di halaman kantor Bupati Buru untuk mensukseskan acara  HUT Kemerdekaan RI 17 Agustus nanti di lapangan Pattimura Namlea.

Pantawan Wartawan faktapers, sejak satu minggu menjelang HUT RI ke-70, 10 kecamatan di kabupaten ini dari sudut jalan maupun halaman rumah telah dihiasi dengan umbul umbul.

Kegiatan karnaval ini dibuka Ny. Sukmaty Umasugi diwakili Asisten I Pemda Buru, Ny. Dra F Susianti, MSi. Ny. Dra F Susianti, MSi  mengatakan kegiatan ini merupakan rutinitas setiap tahun yang diselenggarakan jajaran pemerintah daerah ini. Hal ini tentunya Kata Susianti lagi, agar kedepannya anak- anak  bisa memaknai sejarah penjuangan yang ditinggalkan leluhur terdahulu.

Oleh karena itu seluruh komponen masyarakat kabupaten ini setiap tahun menjelang HUT RI, momentum semacam ini tetap diselenggarakan, hal ini tentunya agar anak anak dapat memaknai kemerdekaan Indonesia yang tidak mudah, dimana untuk merebut kemerdekaan di tangan penjajah banyak pengorbanan di medan juang” Kata Susianti

(Usman Tasidjawa) FP

Most Popular

Recent Comments